Recent comments

  • Breaking News

    Kondisi Halte di Kedamin Ini Membahayakan, Pemerintah Diminta Perbaiki

    Halte yang terletak di depan SDN 01 Kedamin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Fasilitas umum berupa halte yang terletak di Jalan Lintas Selatan Kedamin, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, sangat membahayakan keselamatan.

    Halte yang tepat berada di depan SDN 01 Kedamin itu, setiap harinya dipadati oleh warga yang merupakan orang tua dari siswa-siswi SDN 01 Kedamin yang akan menjemput anaknya, sehingga terlebih dahulu menunggu di halte tersebut sampai jam sekolah berakhir.

    Selain itu, halte tersebut juga setiap harinya selalu dipadati oleh para siswa-siswi SDN 01 Kedamin yang menunggu jemputan dari orang tua mereka masing-masing.

    Bahkan jika ada turnamen sepak bola, halte itu dipadati oleh warga yang menyaksikan pertandingan.

    Juli, salah seorang warga Kedamin menyatakan, halte tersebut sudah dalam kondisi memprihatinkan. Dimana kondisi kayunya sudah lapuk dimakan usia.

    "Yang pasti halte itu perlu diperbaiki sebelum memakan korban, baik korban dari siswa-siswi, maupun orang tua siswa," ujarnya kepada uncak.com, Senin (21/5/2018).

    Dijelaskan Juli, yang bisa membahayakan keselamatan di halte itu, bukan saja kayu jembatannya yang sudah lapuk, tapi semuanya.

    "Halte itu harus segera diperbaiki oleh pemerintah melalui dinas terkait," tegasnya.

    Menurut Juli, pihak terkait harus punya inovasi dalam membuat model atau bentuk halte di Kota.

    "Harus ada inovasilah, mustahil halte di dalam kota modelnya kumuh macam di kampung. Seharusnya halte di kota dibuatlah dengan inovasi baru, agar terlihat tidak kumuh," ungkapnya.

    Mewakili warga, Juli berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait, agar segera melakukan perbaikan terhadap halte tersebut.

    "Saya harap pemerintah segera melakukan perbaikan. Tujuan dari semua itu demi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro