Recent comments

  • Breaking News

    Luar Biasa, Polres dan Seluruh Polsek Jajaran Serentak Bersihkan Sungai

    Polres Kapuas Hulu saat membersihkan sampah di Sungai Sibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sungai merupakan sumber kehidupan bagi setiap mahluk yang bernafas. Oleh sebab itu, Kepolisian Resor Kapuas Hulu melaksanakan Korve bersih-bersih aliran sungai Sibau, Jum'at (4/5/2018) pagi.

    Giat itu dilakukan usai melaksanakan Apel pagi, dimana seluruh anggota Polres Kapuas Hulu dikerahkan dalam kegiatan korve untuk membersihkan sampah di aliran sungai Sibau tersebut.

    Tampak jelas seluruh anggota sangat antusias membersihkan aliran Sungai yang menjadi sasaran korve itu.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Iman Riyadi, S.I.K, M.H melalui Waka Polres Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K, M.H menyatakan, kegiatan itu merupakan program Jum'at bersih yang ketiga kalinya.

    Dimana sebelumnya juga telah membersihkan Taman Makan Pahlawan (TMP) Manalo Mara Juang, dan lingkungan Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga sungai dari pencemaran serta untuk memupuk kesadaran anggota akan pentingnya memelihara kebersihan lingkungan terutama daerah aliran sungai," ujarnya.

    Dijelaskan Waka Polres, Kegiatan serupa dan pada hari yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek-Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu secara serentak.

    "Jika hidup kita selalu menjaga kebersihan, berarti kita telah berupaya untuk selalu hidup sehat," jelasnya.

    Waka Polres menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kapuas Hulu, agar selalu menjaga kebersihan sungai, sebab sungai merupakan sumber kehidupan.

    "Marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan sungai kita ini dari segala jenis sampah, agar sungai kita bebas dari sampah karena sampah sangat berdampak buruk pada lingkungan dan membahayakan kesehatan," ungkapnya penuh harap.   [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro