Recent comments

  • Breaking News

    Pangdam Mendarat di Pulau Majang Lihat Petasan

    Helikopter yang membawa Pangdam XII/Tanjungpura beserta istri dan rombongan saat tiba di Desa Pulau Majang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr) Mayor Jendral (Mayjen) TNI Achmad Supriyadi beserta istri dan didampingi Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mendarat di Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (2/5/2018).

    Kedatangan Pangdam ke Desa Pulau Majang itu dengan menggunakan Helikopter dari Bandara Pangsuma Putussibau dan mendarat di lapangan sepak bola Desa Pulau Majang pada pukul 10.30 WIB.

    Setibanya di Desa Pulau Majang, langsung disambut oleh Danrem 121/ABW, Dandim 1206/Putussibau, Kabalakdam, Kabalakrem, dan prajurit tentara lainnya.

    Selain itu, disambut pula oleh seluruh masyarakat Desa Pulau Majang dengan sangat antusias dan meriah yakni dengan prosesi adat setempat.

    Adapun tujuan dari kedatangan Pangdam tersebut dalam rangka menghadiri kegiatan Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan atau disingkat dengan Petasan.

    Kegiatan Petasan yang digelar oleh TNI itu yakni kegiatan sosial terhadap masyarakat perbatasan, diantaranya pengobatan massal gratis, pemberian bantuan pendidikan kepada pelajar SD dan SMP 02 Satap Desa Pulau Majang, penanaman pohon, dan peninjauan karamba nelayan, dan berbagai kegiatan lainnya.

    Pangdam menyatakan, kegiatan Petasan itu merupakan bagian dari implementasi Nawacita Presiden Joko Widodo, dimana negara hadir untuk masyarakat di semua pelosok negeri, termasuk daerah perbatasan.

    "Semua diperhatikan oleh negara, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun perekonomian," ungkapnya.  [Noto]

    1 komentar:

    1. Selamat malam admin....
      mohon ijin Copas untuk mengisi halaman website Petasan Korem 121/Abw...trims

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro