Recent comments

  • Breaking News

    Pangdam Perintahkan Jajarannya Kampanyekan Rekrutmen TNI di Perbatasan

    Saat Pangdam XII/Tanjungpura saat tiba di Desa Pulau Majang dan disambut antusias dan meriah oleh warga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Minimnya putra daerah asli warga perbatasan RI-Malaysia khususnya di wilayah perbatasan Kalimantan Barat yang menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), sehingga membuat Panglima Kodam (Pangdam XII/Tanjungpura meminta kepada jajarannya, baik Danrem maupun Dandim untuk gencar mempromosikan, mengkomunikasikan dan mengkampanyekan agar putra perbatasan memiliki minat untuk menjadi TNI.

    Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan pada saat diwawancarai usai melakukan sejumlah kegiatan sosial dalam rangka Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) yang digelar di desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (2/5/2018).

    "Daerah perbatasan itu ada dalam program Angkatan Darat (AD) yakni program Tamtama dan Bintara perbatasan," ujarnya.

    Pangdam berharap,  agar kedepannya lebih dipromosikan lagi supaya anak-anak di wilayah perbatasan yang tentunya harus memenuhi syarat akan dididik untuk jadi Tamtama dan Bintara.

    "Meskipun daftarnya di Kabupaten Sintang ataupun di Kota Pontianak, sama saja. Dan itu akan saya prioritaskan dengan tidak memandang latar belakang suku, baik suku Dayak maupun Melayu yang penting berasal atau lahirnya di Kecamatan perbatasan," ungkapnya.

    Menurutnya hal itu hampir 90 persen akan diprioritaskan asalkan sehat jasmani kecuali memiliki penyakit, terutama penyakit jantung karena membahayakan. Oleh sebab itu, ia meminta kepada Danrem dan Dandim untuk dapat membuka pikiran anak-anak perbatasan agar berminat menjadi Tentara.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro