Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Siap Hadapi Era Globalisasi Zaman Now

    Suasana pesantren kilat di masjid Agung Darunnajah Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut Ramadhan, SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau bekerjasama dengan Remaja Masjid dan Forum Kajian Islam mengadakan Pesantren Kilat di masjid  Agung Darunnajah Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat.

    Kegiatan itu dimulai pada hari Rabu 16 Mei hingga Jumat 18 Mei 2018.

    Dimana panitia kegiatan sebanyak 12 orang pengurus Rohis SMANSA, Remaja Masjid Agung Darunnajah Putussibau dan panitia STIT IQRA, dengan peserta kegiatan dari SMANSA berjumlah 228 orang.

    Adapun kegiatan hari pertama dan kedua yakni pada hari Rabu dan Kamis dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai Zuhur. Kegiatan pada hari Jumat yakni hari terakhir dimulai pukul 13.00 WIB hingga menuju waktu berbuka puasa bersama.

    Suasana saat buka puasa bersama.
    Sedangkan tema kegiatan itu adalah: Melalui Pesantren Kilat Ramadhan, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islam Dalam Menyongsong Era Globalisasi "Zaman Now".

    Haji Daulay mewakili Kepala SMANSA Putussibau menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan itu adalah untuk mempersiapkan generasi SMANSA agar siap menghadapi Ramadhan, dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar pelajar, serta menyiapkan remaja supaya siap menghadapi era globalisasi.

    "Saya berharap agar siswa SMANSA Putussibau dapat mendengarkan materi dengan baik. Selain itu, siswa juga dapat menerapkan materi pada pesantren kilat tersebut dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

    Sementara itu, dalam acara penutupan, Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin menyampaikan pesan kepada para siswa agar dapat mengimplementasikan semua ilmu yang telah diterima selama tiga hari itu.

    Dia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dari Remaja Masjid Agung  Darunnajah Putussibau.

    Acara itu diakhiri dengan buka puasa bersama.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro