Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Tombak Babi di Tekalong

    Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero saat menombak seekor babi di Desa Tekalong dalam acara adat suku Dayak Suruk Tekalong, jelang acara pemberkatan dan peletakan batu pertama gereja Santo Marius Stasi Tekalong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabub) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero menghadiri acara pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan gereja Katolik Santo Marius Stasi Tekalong, Paroki Santo Paulus Bunut, Keuskupan Sintang di Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (30/5/2018).

    Dalam susunan acara penyambutan dari panitia, Uskup Keuskupan Sintang beserta Wakil Bupati Kapuas Hulu dan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) beserta rombongan disambut secara adat suku Dayak Suruk Tekalong.

    Adapun susunan acara penyambutan itu, diantaranya yakni dengan tarian adat, pemotongan empang, pengalungan syal, dan penombakan babi.

    Khusus penombakan babi, dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu. Dimana Wabup menombak seekor babi itu dengan Kujur (Tombak) tepat di bagian sekitaran leher.

    Pada kesempatan itu, Wabup Anton berpesan kepada para umat Katolik Stasi Tekalong, agar terus kompak dalam membangun.

    "Pentingnya kekompakan atau kerjasama dalam pembangunan. Dimana panitia harus terbuka kepada umat agar tidak saling mencurigai," ujarnya dalam salah satu kata sambutannya.

    Selaku pemerintah daerah, Anton sangat mengapresiasi kegiatan itu dan mengapresiasi para umat yang telah ikut bejerjasama.

    "Kita hadir  bersama untuk satu tujuan yang mulia. Dimana adalah untuk satu tujuan pokok, yakni untuk membuat satu rencana kerja besar yaitu membangun sebuah rumah ibadah," katanya.

    Anton menegaskan, dalam membangun tempat ibadah, pemerintah daerah Kapuas Hulu tidak pernah membeda-bedakan.

    "Membangun tempat ibadah itu, semua kita samakan. Namun kita melihat dari kepentingan. Saat ini peletakan batu pertama sudah dilaksanakan. Oleh sebab itu, ini harus harus diselesaikan. Tidak bisa dibiarkan begitu saja," ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, atasnama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga, Wabup Anton mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim.

    "Semoga amal kebaikan yang saudara-saudari kita umat muslim lakukan mendapat pahala yang setimpal," ucapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro