Recent comments

  • Breaking News

    Terkait Pilkada, Cornelis: Jadilah Pemilih Cerdas

    Presiden MADN Drs. Cornelis, MH saat dikalungi syal oleh Ketua Panitia pembangunan gereja Katolik Stasi Tekalong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs. Cornelis, MH menghadiri acara pemberkatan dan peletakan batu pertama gereja Katolik Santo Marius Stasi Tekalong, Paroki Santo Paulus Bunut, Keuskupan Sintang di Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (30/5/2018).

    Dalam salah satu sambutannya, Cornelis meminta kepada masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) pada umumnya, dan khususnya Kabupaten Kapuas Hulu terutama warga masyarakat Desa Tekalong, agar pada saat Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 nanti,  harus cerdas dalam memilih.

    "Memilih dengan cerdas tersebut sesuai dengan analisis dan perintah KPU. Dimana KPU memerintahkan kepada rakyat untuk memilih dengan cerdas. Jadi, rakyat itu disuruh memilih dengan cerdas," tegasnya.

    Artinya lanjut Cornelis, kalau disuruh memilih dengan cerdas, terlebih dahulu, kita harus melihat dari partai politik. Dimana semua itu ditentukan dari partai politik di Jakarta.

    Menurut Cornelis, yang menentukan nasib negara ini lima tahun kedepan adalah rakyat. Oleh sebab itu, rakyat harus cerdas dalam memilih pemimpin berdasarkan analisis KPU.

    "Cerdas itu berarti harus menganalisis satu demi satu dari sekian banyak calon, mulai dari partai politik pengusung calon. Karena pengusung bertanggung jawab untuk memenangkan calon yang diusungnya," ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, Cornelis juga meminta kepada para umat Katolik, agar menjauhi paham-paham radikal.

    "Saya bicara di sini khusus tentang suku Dayak dan Katolik, bukan kampanye. Karena saya wajib memberikan pemahaman kepada umat-umat Katolik dan kepada Dayak agar cerdas. Sebab saya adalah Presiden Dayak," tegasnya.

    Hadir dalam acara itu, Uskup Keuskupan Sintang, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Pastor, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, tuga orang anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Mentebah, Kapolsek Mentebah, Kapolsek Kalis, Kades Tekalong, masyarakat setempat, para umat Katolik Stasi Tekalong dan Kalis, serta para tamu undangan lainnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak