Recent comments

  • Breaking News

    Jamin Stabilitas Harga, Bhabinkamtibmas Polsek Semitau Cek Harga Sembako

    Brigpol Bonifasius Arke saat mengecek ketersediaan pangan dan harga sembako.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjamin ketersediaan pasokan pangan dan kestabilan harga bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Bhabinkamtibmas Polsek Semitau Brigpol Bonifasius Arke melakukan blusukan di pasar, Rabu (13/6/2018).

    “Kegiatan ini adalah tindakan preventif Polri dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Semitau. Selain itu, juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat apakah cukup sampai hari raya idul fitri 2018, serta mencegah adanya "permanian" yang dilakukan oleh pndagang nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi," kata Brigpol Bonifasius Arke.

    Saat sambangi toko, Brigpol Bonifasius Arke bertemu langsung dengan salah satu pemilik toko yakni Ibu Wati.

    Dia berbincang-bincang dengan Ibu Wati tentang ketersediaan bahan pangan dan kisaran harga sembilan bahan pokok.

    "Hingga hari ini, harga barang masih relatif stabil dan mudah-mudahan sampai lebaran nanti pasokan pangan mencukupi," terang Ibu Wati.

    Sementara itu, Kapolsek Semitau Ipda Dayan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu adalah upaya Kepolisian agar selalu dekat dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang humanis dan setiap informasi sekecil apapun termasuk harga sembako ataupun masalah lainnya yang berhubungan dengan kamtibmas dapat disampaikan ke Bhabinkamtibmas.

    Kapolsek Semitau juga menghimbau agar para pedagang memahami akan ketentuan hukum yang berlaku apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standar keamanan, kesehatan, kadaluwarsa, serta tidak memenuhi ketentuan Perundang-undangan kepada Konsumen.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro