Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres Kapuas Hulu Buka Puasa Bersama Warga Lunsara

    Kapolres Kapuas Hulu saat buka puasa bersama warga dusun Lunsara, desa Suka Maju.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Buka puasa bersama (Bukber) Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.I.K, M.H, beserta rombongan di Masjid Al Munir, Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (5/6/2018).

    Dalam tausiyahnya Kapolres Kapuas Hulu sebelum berbuka puasa bersama menyatakan kepada masyarakat Suka Maju agar dapat menyikapi tentang banyaknya kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, baik melalui media sosial dan elektronik, agar mempergunakan media tersebut secara bijak.

    "Kejadian yang lalu di Putussibau, ada kawan kita non muslim buat status yang menyinggung salah satu agama, untuk mencegah agar tidak meluas sehingga malam itu langsung kita selesaikan melalui  koordinasi dengan FKUB Kabupaten.

    "Alhamdulillah bisa terselesaikan. Saya yakin di Kapuas Hulu banyak berbagai macam suku dan agama, sehingga mari kita ciptakan kedamaian dan keamanan di wilayah kita. Ada berita yang belum tentu benar. Tanyakan kepada Kades dan Bhabinkamtibmas, untuk kepastian berita tersebut, karena kita tidak ingin agama dijadikan alat politik karena dapat menimbulkan kehancuran," pesan Kapolres.

    Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pilkada ini agar menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

    "Seminggu yang lalu kita sudah melaksanakan apel 3 pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kades, agar dapat berkoordinasi memantau  orang orang yang tidak dikenal agar segera melaporkan, karena aliran radikalisme tidak memandang agama, kami polres Kapuas Hulu dalam rangka mengantisipasi aliran radikalisme dan teroris yaitu mengamankan saudara kita yang melaksanakan ibadah," ungkap Kapolres dalam rilis yang diterima uncak.com, Rabu sore.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad