Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres Minta Keselamatan Penumpang di Sungai Diprioritaskan

    Kapolres Kapuas Hulu saat memberikan himbauan kepada para motoris speed boat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Momentum lebaran selalu dimanfaatkan kebanyakan warga untuk pulang kampung, hal itu akan berimbas pada peningkatan arus mudik. Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK MH, mendatangi para motoris speed boat di Dermaga Apung Putussibau, Rabu (6/6/2018).

    Kapolres mengingatkan agar keselamatan penumpang yang memanfaatkan jasa transportasi sungai diprioritaskan oleh para penyaji jasa transportasi sungai.

    "Mungkin selama ini kawan-kawan di perairan kurang perhatikan aspek keamanan penumpang. Kami tidak ingin ada insiden, sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi, kapan naas. Jadi saya himbau untuk perhatikan keselamatan penumpang," tegasnya kepada para motoris speed boat yang melayani rute jalur Kapuas.

    Dikatakannya, walau selama ini hilir mudik transportasi sungai aman-aman saja, jangan sampai aspek keamanan diabaikan. Harusnya bagi penjual jasa, para penumpang ibarat raja yang harus diselamatkan ketika terjadi sesuatu.

    "Jangan kejar untung saja, tapi keselamatan kurang diperhatikan," tegas Kapolres.

    Kedepan lanjut dia, alat keselamatan bagi penumpang harus diperhatikan para penyaji jasa speed boat. Dengan begitu saat terjadi suatu insiden bisa di minimalisir terjadi korban.

    Mengingat jalur-jalur transportasi sungai yang rawan kecelakaan, dimana ada pohon yang condong ke rute perlintasan. Oleh sebab itu Kapolres mengajak agar semua pihak sama-sama memperhatikannya. Baik itu penyedia jasa penyeberangan, masyarakat, pihak aparatur desa, serta Kecamatan.

    "Lalu lintas sungai perlu juga diperhatikan titik mana yang rawan dan diberitahu pada sesama motoris, sehingga yang lewat tidak mengalami kecelakaan. Kita juga harus sama-sama bersihkan pohon-pohon atau bambu yang menjorok ke jalur perlintasan itu, anggota kami juga siap membantu," ungkap Kapolres sebagaimana rilis yang diterima uncak.com.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad