Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres Kapuas Hulu Resmikan Gazebo di Perbatasan


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, M.H, beserta Ibu Ketua Bhayangkari meresmikan Gazebo taman bacaan Kemala Cinta Indonesia Puring Kencana, di Kecamatan Puring Kencana, wilayah perbatasan RI - Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (12/6/2018).

    Acara itu dimulai dengan kata sambutan dari Kades Sungai Antu Andreas Sadi. Dalam sambutannya, Kades mengucap terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Kapuas Hulu ke Sungai Antu.

    Kades juga menyampaikan masalah jalan, sinyal hp dan listrik. Dimana sangat perlu perhatian. Dengan kehadiran Bapak Kapolres, Kades berharap agar dapat membantu untuk menyampaikannya ke Pemerintah Daerah dan Provinsi.

    Dijelaskan Kades, daerah Puring Kencana merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, sehingga bersama-sama dengan Polisi dapat menjaga masuknya narkoba dan ideologi.

    "Untuk penerimaan anggota Polri agar warga daerah perbatasan bisa lebih diprioritaskan," harap Andreas Sadi.

    Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa taman bacaan anak-anak itu sangat penting. Dimana anak-anak merupakan penerus bangsa.

    Menyikapi perkembangan situasi nasional dan dunia, dengan adanya gangguan keamanan kejahatan kemanusiaan di beberapa wilayah di Indonesia bahwa jaringan teroris harus diantisipasi sehingga perlu dijaga dari tingkat lingkungan paling bawah sampai ke tingkat Kabupaten.

    "Dengan adanya Apel tiga Pilar dapat diaktifkan untuk pencegahan agar dilakukan pengecekan warga yang keluar masuk di daerah kita," ujar Imam Riyadi dalam rilis yang diterima uncak.com, Rabu (13/6/2018).

    Imam meminta agar membentuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) hingga ke tingkat Kecamatan, agar apabila ada kejadian masalah agama dapat diselesaikan oleh FKUB.

    "Menjelang pemilukada serentak jangan sampai agama dan suku dijadikan alat politik," tegasnya.

    Imam berharap, dengan adanya Taman Baca tersebut, semoga dapat menangkal pengaruh luar dan dapat menimba ilmu untuk Kapuas Hulu kedepan.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI