Recent comments

  • Breaking News

    Rumah Baca Rintisan Bripka Belmi Kembali Dapat Perhatian


    KAPUAS HULU, Uncak.com - FGBMFI Putussibau dan LOVE BORNEO melakukan kegiatan sosial berbagi kasih kepada semua anak-anak Rumah Baca Trans Kalis dan anak-anak binaan Rumah Baca Desa Tekudak, bertempat di SDN 04 Tekudak, Kecamatan Kalis, Kamis (31/5/2018)

    Hadir dalam acara itu, Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Raden Pratidiningrat, SIK.MH, Kapolsek Kalis Ipda Pebri Pardiansyah, President FGBMFI dr. Ismawan Adrianto, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu Samsul Bahri, S.Pd, Kades Tekudak Dedi Ijuk, Ketua RT Trans Kalis Suripto, dan guru SLB Putussibau Ibu Fitri.

    Selain itu, hadir pula anak Binaan rumah baca Trans Kalis sebanyak 45 orang, anak binaan Rumah Baca Tekudak 30 orang, para orang tua murid, tomas, todat, dan masyarakat sekitar dengan jumlah total sebanyak 170 orang.

    Kegiatan berbagi Kasih tersebut diawali dengan arakan tarian Dayak untuk menyambut kedatangan Wakapolres Kapuas Hulu beserta rombongan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, peragaan instrumen Sape' dari pengajar Tekudak Ananda Imanuel, peragaan tarian Urang Dayak dimainkan oleh anak binaan Tekudak, menyanyikan Mars membaca, pembacaan puisi oleh Ananda Tata dan penyerahan bantuan alat-alat tulis dari FGBMFI Putussibau.
    Rangkaian kegiatan berbagi kasih.
    Adapun rumah baca Trans Kalis dan rumah baca Desa Tekudak tersebut, dirintis oleh Bripka Belmi H.Siallagan,S.AP yang juga selaku Kanit Intelkam Polsek Kalis. Dimana masih menyempatkan waktunya, tenaganya bahkan sebagian gajinya disisihkan untuk kemajuan pendidikan di Trans Kalis dan di Desa Tekudak.

    "Visi saya mendirikan rumah baca ini untuk menggali minat baca anak usia dini, menggali bakat anak berupa seni dan budaya, mananamkan nasionalisme cinta tanah air, dan menangkal paham radikalisme khususnya di Kecamatan Kalis," ujar Bripka Belmi kepada uncak.com, Jumat (1/6/2018).

    Dijelaskannya, rumah baca Trans Kalis saat ini sudah berjalan 10 bulan. Sedangkan rumah baca Tekudak baru berjalan 1 (satu) bulan.

    "Semua operasional untuk pengajaran kepada anak didik murni biaya sendiri. Saya senang berada dekat dengan anak-anak. Saya ingin mengubah mindset yang dulunya anak-anak takut sama Polisi menjadi senang berjumpa dengan Polisi," terang Belmi.

    Sementara itu, Ketua RT Trans Kalis Bapak Suripto dan Kades Tekudak menyampaikan apreasinya atas inovasi yang dibuat oleh Bripka Belmi.

    "Sejak 10 bulan yang lalu Bapak Belmi merintis rumah baca di Trans Kalis. Dimana anak-anak mendapat prestasi di sekolah. Anak-anak senang dengan Polisi, anak-anak bisa belajar menari, anak-anak belajar alat musik Sape, anak-anak potong rambut. semuanya itu difasilitasi oleh Bripka Belmi, dan semuanya itu tidak dipungut biaya," ujar keduanya.

    Wakapolres Kapuas Hulu
    Kompol Raden Pratidiningrat, S.IK, MH sangat mengapresiasi. Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk mencerdaskan bangsa.

    "Nanti kedepan buat laporan tertulis. Kita akan berupaya memberikan bantuan buku kepada anak-anak binaan," katanya.

     Kompol Raden juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada dr. Ismawan Adrianto atas kerjasamanya karena selama ini telah membantu dalam program rumah baca yang dibuat oleh anggota Polsek Kalis itu.

    Pada kesempatan itu,  dr. Ismawan Adrianto selaku Presiden FGBMFI   Putussibau menyampaikan terimakasih atas kedatangan Wakapolres, Kapolsek Kalis dan semua undangan.

    Ismawan menjelaskan, FGBMFI adalah organisasi Internasional dengan kelompok orang yang sudah bekerja di berbagi Profesi, namun mau berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan.

    "Puji Tuhan, saat ini saya dipercaya memimpin FGBMFI di Putussibau, Bapak Agus Setiawan sebagai Penasehat kami," jelasnya.

    Dikatakan Ismawan, kegiatan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan Politik. Dimana murni berbagi Kasih dari FGBMFI.

    "Ini kali kedua FGBMFI melakukan kegiatan serupa. Pada bulan Februari 2018 lalu, kita juga membagikan sepatu kepada anak-anak didik Trans Kalis. Mohon maaf Bapak ginting selaku ketua Love Borneo Kalbar tidak bisa hadir karena tadi pesawatnya delay," ujarnya.

    Lebih lanjut dr. Ismawan mengatakan, selain FGBMFI memberikan alat tulis, Love Borneo juga membawa buku bacaan.

    "Kalau tidak ada halangan, besok buku bacaan yang dibawa oleh Bapak  Rainaldo Ginting  akan segera dibagikan ke Rumah bacaan Tekudak," tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut dr. Ismawan menyerahkan cindera mata kepada Wakapolres Kapuas Hulu dan penyerahan cindera mata dari Bripka Belmi kepada Bapak Samsul Bahri, S
    Pd. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro