Recent comments

  • Breaking News

    Slogan Siluk Tunggu Perda

    Ikan Siluk (Arwana).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini sedang memproses Peraturan Daerah (Perda) untuk menetapkan slogan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Slogan tersebut dahulu pernah diperkenalkan oleh Almarhum Bapak Drs. AM Djapari selaku Bupati Kapuas Hulu periode 1985 - 1995.

    Dengan mengususng salah satu sumber daya alam Kapuas Hulu yang sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan di kancah Internasional yaitu ikan "Arwana Merah", yang dalam bahasa daerah Kapuas Hulu disebut ikan "SILUK".

    Selogan Siluk itu kemudian menjadi singkatan (akronim) dari kata "Sehat Indah Lestari Ulet dan Keberagaman" (SILUK).

    "Semoga dengan slogan Siluk ini kita bisa terus mengingat bahwa tujuan kita bersama adalah menjadikan Kabupaten Kapuas Hulu yang sehat, baik sehat warganya, maupun sehat lingkungannya. Dimana menciptakan keindahan kota agar terwujud kenyamanan bagi setiap warganya serta orang yang berkunjung," ujar Bupati Kapuas Hulu AM Nasir pada salah satu kata sambutannya dalam acara peringatan hari jadi Kota Putussibau ke-123 dan hari lahir Pancasila ke-73 tahun 2018, bertempat di Taman Alun Putussibau, Jumat (1/6/2018) lalu.

    Selain itu lanjut Nasir, kita juga dapat menjaga kelestarian alam untuk mendukung progrm kabupaten konservasi,  serta memiliki keuletan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai keberagaman suku, agama, dan ras untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan.

    Penulis : Amrin
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad