Recent comments

  • Breaking News

    39 Pelajar Kapuas Hulu Bakal Bersaing di Popda Tingkat Provinsi Kalbar

    Saat acara pelepasan Atlet Popda Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pjw Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Bung Tomo melepas keberangkatan 39 pelajar yang merupakan atlet Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

    Pelepasan tersebut bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu, dihadiri Kabag Umum Pemda Kapuas Hulu Hendri, dan Ketua Kontingen Kabupaten Kapuas Hulu Hambali, Jumat (13/7/2018) sore.

    Dalam arahannya, Bung Tomo menyatakan, pada tahun-tahun sebelumnya, prestasi olahraga Kabupaten Kapuas Hulu di tingkat Provinsi cukup membanggakan. Oleh sebab itu, diharapkan agar tahun 2018 ini, prestasi olahraganya semakin meningkat.

    "Raihlah prestasi setinggi mungkin, junjung sportivitas, jaga kekompakan, kedisiplinan dan nama baik Kabupaten Kapuas Hulu," pesannya.

    Tomo berharap kepada para atlet selama di Pontianak, agar mematuhi aturan-aturan yang telah dibuat oleh pelatih dan official.

    "Jika sudah berada di Pontianak nanti, atlet jangan sampai berkeliaran. Apalagi jalan-jalan ke mall tanpa didampingi oleh pelatih maupun official," ujar Bung Tomo.

    Sementara itu, Ketua Kontingen yang juga Kepala Seksi (Kasi) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali menyatakan, 39 atlet pelajar dari Kabupaten Kapuas Hulu tersebut mengikuti 5 (lima) cabang olahraga dari 8 (delapan) cabang yang dipertandingkan.

    "Lima cabang olahraga yang diikuti tersebut, diantaranya sepak bola, bulu tangkis, bola volly putra, bola volly putri, tenis meja, dan pencak silat," terang Hambali.

    Menurut Hambali, dirinya menargetkan dua raihan medali, yaitu pada cabang sepak bola dan bola volly putra.

    "Saya berharap doa dari masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu kepada para atlet, agar bisa berdiri di podium sebagai sang juara," harapnya.

    Hambali juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu proses pelaksanaan, dari mulai seleksi dan pelatihan, hingga pada pelaksanaan pertandingan.

    Acara pembukaan Popda tersebut dimulai pada tanggal 17 Juli 2018, diikuti sebanyak 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro