Recent comments

  • Breaking News

    Diskor Sementara, Pembacaan Rekapitulasi PPK Berjalan Lancar

    Suasana pembacaanhasil rekapitulasi di tiap-tiap PPK.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam pembacaan hasil per kecamatan oleh KPU Kapuas Hulu yang di pandu oleh Awang Ramlan komisioner dari anggota KPU Kabupaten Kapuas Hulu, untuk sementara diskor.

    Penundaan pembacaan rekapitulasi PPK tersebut di skor sementara karena istirahat siang pukul 11.30 Wib dan akan dilanjutkan pukul 12.30 Wib. 

    Dalam pembacaan hasil rekapitulasi di tingkat PPK baru menyelesaikan 8 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang akan dihitung oleh PPK pada Rapat Pleno hari ini, Kamis (5/7/2018).

    Dari ke 8 Kecamatan yang sudah dihitung tidak ada masalah yang cukup berarti hanya ada dua Kecamatan yang ada kesalahan data yaitu Kecamatan Badau dan Kecamatan Embaloh Hulu.

    Namun, masalah hanya berupa ketidakcocakan data pemilih dengan rekap yang dibacakan oleh PPK dihadapan peserta rapat pleno, akan tetapi bisa diselesaikan dengan pihak saksi setiap paslon dihadapan semua komisioner KPU. 

    Dalam hasil sementara dari 8 Kecamatan yang sudah dibacakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Paslon nomor urut 2 dan 3 masih berbangi perolehan suara sementara.

    Paslon nomor 2 unggul di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Bika, Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Embaloh Hilir dan Kecamatan Embaloh Hulu. 

    Sedangkan paslon nomor 3 unggul di 4 Kecamatan lainya yaitu Kecamatan Boyan Tanjung, Kecamatan Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hulu, dan Kecamatan Badau.

    Dari pantauan media uncak.com, pelaksanaan Rapat Pleno dengan mendengarkan pembacaan hasil rekapitulasi masing - masing PPK berjalan lancar. 

    Penulis : Matius Apung
    Editor    : Amrin

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro