Recent comments

  • Breaking News

    Mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan Asal Temuyuk Magang di KLHK Bogor, Ini Harapannya

    Beri Hidayat, Mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan asal Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.
    Inilah 12 orang Mahasiswa/i Fakultas Kehutanan Untan, Pontianak, Kalbar yang melaksanakan magang di KLHK Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
    BOGOR, Uncak.com - Lebih dari 187 orang mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan magang atau Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) ke bebagai lembaga, baik di lembaga negeri, maupun lembaga swasta yang ada di Indonesia.

    Sekitar 90 persen yang melakukan magang dan 10 persen yang melakukan KKM.

    Dimana lebih dari 85 persen mahasiswa-mahasiswi yang melakulan magang tahun 2018 ini merupakan angkatan tahun  2015 lalu.

    Salah satu di antara mahasiswa tersebut, adalah putra daerah yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yakni Beri Hidayat warga Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Rombongan kami sebanyak 12 orang yang melakukan magang di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Badan Penelitian,  Pengembangan dan Inovasi Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat," ujar Beri Hidayat kepada uncak.com di Bogor, Minggu (15/7/2018).

    Beri berharap untuk semua mahasiswa Kehutanan Untan yang melakukan magang mulai dari pertengahan Juli hingga pertengahan Agustus tahun 2018, agar bisa belajar dengan sunguh-sunguh dan bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapatkan selama belajar di kampus.

    "Semoga nantinya ilmu yang didapatkan saat magang/KKM bisa memberikan banyak manfaat, baik manfaat bagi diri sendiri, maupun bagi orang lain," harap Beri.

    Beri juga berpesan kepada kawan-kawan mahasiswa lainnya, supaya dapat membawa dan menjaga nama baik Fakultas Kehutanan Untan dan lembaga di mana tempat mahasiswa yang bersangkutan magang.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro