Recent comments

  • Breaking News

    Partai NasDem Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kapuas Hulu

    Ketua DPD Partai NasDem Kapuas Hulu Achmad Tarmizi beserta pengurus Partai Nasdem, saat mendaftar ke KPU Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kapuas Hulu resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (16/7/2018).

    Tiba di KPU pukul 15.50 Wib, tampak Ketua DPD Partai NasDem Kapuas Hulu Achmad Tarmizi, Ketua Garnita Partai NasDem Kapuas Hulu Nurjanah Aini, yang keduanya merupakan anggota DPRD Kapuas Hulu dari partai NasDem, serta puluhan Bacaleg Partai NasDem yang turut serta mengantar berkas pencalegkan ke KPU, diterima ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani beserta ke empat anggota komisionernya.

    "NasDem partai ke dua setelah PKB yang sudah mendaftarkan untuk menyerahkan berkas administrasi bacalegnya pada hari ini," kata ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani, Senin.

    Ahmad Yani mengungkapkan bahwa petugas KPU Kapuas Hulu akan memeriksa kelengkapan bakal caleg dari NasDem, dan nantinya verifikasi terhadap berkas persyaratan masing-masing Bacaleg dilakukan pada 5-22 Juli 2018.

    "Sejauh ini kita tidak ada perpanjangan jadwal pendaftaran calegnya yang akan berakhir besok. Sebab, pendaftarannya sudah kita buka sejak tanggal 4-17 Juli 2018," jelasnya Yani singkat.

    Ketua Partai NasDem Achmad Tarmizi mengatakan jika berkas persyaratan seluruh Bacaleg Partai NasDem yang kita daftarkan hari ini sudah diterima oleh KPU Kapuas Hulu.

    Hanya saja tadi shope copy foto bacaleg berbentuk kaset CD yang belum ada dan terlupakan. "Namun itu akan kita sampaikan besok ke KPU karena tahapan verifikasi terhadap berkas syaratnya sampai tanggal 22 Juli 2018," ujarnya.

    lebih lanjut Tarmizi mengatakan bahwa jumlah bacaleg NasDem sebanyak 30 orang sesuai kuota jumlah kursi DPRD Kapuas Hulu, yang mana setiap Dapil sudah terpenuhi semua termasuk kuota keterwakilan perempuannya, sehingga tidak ada kurang satupun setiap Dapil.

    "Pokoknya untuk keterwakilan perempuan setiap dapilnya sudah terpenuhi semua, malah 40 persen untuk Bacaleg NasDem se Kapuas Hulu," jelasnya.

    Sedangkan untuk target kursi, partai NasDem menargetkan 5-6 kursi dari jumlah 4 dapil yang ada, terangnya.

    Saya juga mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar Partai NasDem dapat berbuat banyak dalam pembangunan Kapuas Hulu kedepannya.

    "Alhmdulillah, hari ini penyerahan berkas administrasi pencalegkan Partai NasDem Kapuas Hulu berjalan lancar," ungkapnya.

    Mudah-mudahan juga Partai NasDem Kapuas Hulu bisa mendapatkan suara terbanyak pada Pileg 2019 mendatang dan menjadi partai pemenang Pemilu 2019 secara Nasional," ungkap Achmad Tarmizi, Senin.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI