Recent comments

  • Breaking News

    Menikmati Secangkir Kopi Aming di Rainbow Berkah Cafe Putussibau

    Pemilik Rainbow Berkah Cafe, Iwan Setiawan saat meracik kopi Aming pesanan pengunjung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kopi merupakan minuman yang cukup digemari masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia, baik tua, maupun muda, baik pria, maupun wanita.

    Minuman yang dikenal dapat menghilangkan rasa kantuk itu biasanya diminum pada pagi hari. Di Indonesia sendiri, kebiasaan minum kopi seakan tidak lepas dari keseharian kita.

    Seperti halnya yang tampak setiap harinya di Rainbow Berkah Cafe yang beralamat di Jalan Danau Sentarum, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, atau tepatnya di depan Kampus PDD Polnep Kapuas Hulu.

    Rainbow Berkah Cafe milik Iwan Setiawan atau akrab disapa Bang Iwan itu selalu dipadati oleh pengunjung yang tidak lain bertujuan untuk menikmati secangkir kopi dari berbagai varian rasa yang tersedia.

    Selain untuk menikmati secangkir kopi, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner seperti nasi goreng, ayam penyet, mie goreng, dan lain-lain, serta beraneka ragam minuman dingin seperti juice dengan beraneka ragam buah segar.
    Saat ditemui disela-sela kesibukannya melayani para pengunjung, Bang Iwan menjelaskan, ada berbagai jenis kopi yang tersedia, diantaranya kopi Aming, Asiang, Robusta, Expresso, dan lain-lain.

    "Dari sekian banyak jenis kopi yang tersedia tersebut, kopi Aming yang paling diminati oleh para pengunjung yang merupakan para pelanggan setia Rainbow Berkah Cafe," terang Iwan kepada uncak.com, Senin (30/7/2018).

    Tak hanya kopi Aming, kopi Asiang juga banyak diminati para pengunjung. "Kedua jenis kopi yang paling diminati tersebut merupakan kopi olahan dari Kota Pontianak," jelasnya.

    Lebih lanjut Iwan mengatakan, cafe miliknya itu sering dikunjungi oleh para pejabat tinggi yang ada di pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu, seperti para Kepala Dinas, anggota DPRD Kapuas Hulu, pejabat tinggi Polres Kapuas Hulu, para kontraktor, bahkan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menjadi salah satu pelanggan setia kopi Aming, serta Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf M. Ibnu Subroto.

    "Selain para pejabat Pemkab Kapuas Hulu, dan para petinggi TNI - Polri, para Kepala Bank cabang Putussibau seperti Kepala BRI, dan Kepala Bank Kalbar (BPD),  bahkan beberapa Wartawan yang bertugas di Kapuas Hulu juga sering ke sini untuk menikmati kopi dan kuliner lainnya. 

    Presiden RI Joko Widodo pun pernah minum kopi Aming pada saat mekakukan kunjungan kerja ke Pontianak beberapa tahun lalu. Kabarnya Beliau (Jokowi) sangat gemar minum kopi Aming," kata Iwan.

    Pada kesempatan itu, Iwan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para pelanggannya dan kepada para pengunjung lainnya, serta kepada para mahasiswa Kampus PDD Polnep Kapuas Hulu yang merupakan pelanggan setianya.

    Untuk diketahui, menikmati secangkir kopi sudah menjadi lifestyle (gaya hidup) kebanyakan orang. Semua itu dikarenakan menjamurnya cafe-cafe yang menyediakan jenis minuman yang bersegmentasi pada prestise seseorang.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro