Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Pamtas Yonif 320/BP Ikut Letakkan Batu Pertama Gereja Santa Maria di Sungai Ampelas

    Suasana saat acara peletakan batu pertama gereja Santa Maria di Dusun Sungai Ampelas.
    SANGGAU, Uncak.com - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan  (Satgas Pamtas) Yonif 320/Badak Putih (BP) ikut serta dalam peletakan Batu pertama pembangunan Gereja Santa Maria, di Dusun Sungai Ampelas, Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (11/7/2018) sore.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Sanggau (Paolus Hadi), Anggota DPRD Kabupaten Sanggau (Jumadi), Pastor Paroki Sekayam dan Stake Holder lainnya.

    Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP itu merupakan undangan dari pemerintah Kabupaten Sanggau.

    Dalam kesempatan tersebut, Danki SSK IV (Kapten Inf Dodik) sangat menyambut baik, dan mendukung pembangunan Gereja Santa Maria itu.

    Dodik berharap, pembangunan Gereja Santa Maria itu bisa diselesaikan dengan cepat sehingga nanti dapat segera digunakan umat untuk melaksanakan ibadah .

    Melalui momentum itu juga, Dodik berpesan agar kerukunan antar umat beragama terus dijaga, terlebih di Dusun Sungai Ampelas, dimana saat ini persatuan dan kesatuan antar umat beragama sudah baik.

    Sementara itu, Bupati Sanggau Poulus Hadi mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 320/BP yang telah hadir dan ikut serta dalam peletakan batu pertama tersebut.

    Lebih lanjut Poulus Hadi mengatakan, pembangunan fisik itu jangan menjadi yang utama. Karena yang lebih penting, adalah membangun mental dan hati kita agar umat Katolik semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-harinya baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dalam hidup menggerejanya.

    "Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan kemegahan sikap dan perilaku serta iman pemeluknya," pesan Poulus Hadi.  [Roni]

    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI