Recent comments

  • Breaking News

    Gelar Sholat Istisqa, Kapolda: Semoga Doa Kita Dikabulkan


    PONTIANAK, Uncak.com -  Di tengah suasana Kota Pontianak yang kabutnya semakin tebal, mari kita bersama-sama memohon turunnya hujan agar kabut asap ini dapat berkurang.

    Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Didi Haryono pada saat Sholat Istisqa memohon hujan kepada Allah SWT, Kamis (16/8/2018).

    “Kami seluruh jajaran Polda Kalbar berikut jajaran Polres-Polres melaksanakan Sholat Istisqa memohon hujan kepada Allah SWT’ “ kata Didi Haryono.

    Shalat istisqa yang digelar Kamis pagi di mapolda Kalbar itu diikuti oleh seluruh anggota Polda Kalbar. Tampak para jamaah dengan khidmad mendengar tausiah dari syekh H. Anas said azo'bi saat itu.

    Menurut Kapolda, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini adalah akibat ulah manusia yang membakar atau membuka lahan dengan cara dibakar, yang tidak mencintai lingkungan yang diberikan allah SWT.

    Oleh sebab itu lanjut Kapolda, kita semua perlu merenung dan menyadari kesalahan tersebut serta bertobat memohon ampun. Sebab dampaknya dirasakan oleh semua orang, bukan sang pembakar lahan saja tetapi seluruh mahluk hidup terancam kesehatannya.

    Polda Kalbar dalam menanggulangi kabut asap ini telah melakukan tindakan-tindakan, mulai dari pencegahan, penekanan dengan dikeluarkannya maklumat Kapolda Kalbar tentang Karhutla hingga penindakan hukum.

    “Kita pagi ini bersama-sama berdoa memohon supaya daerah kalbar dapat diturunkan hujan lebat sehingga dapat mengatasi kabut asap ini dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan terjadinya Karhutla ini disadarkan. Semua berpulang pada yang maha kuasa, semoga doa kita dikabulkan," ungkapnya dalam rilis yang diterima uncak.com, Kamis malam.

    Ia pun memerintahkan kembali kepada seluruh jajarannya untuk mengusut dan menindak tegas oknum yang terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan