Recent comments

  • Breaking News

    Meriahkan HUT RI, SMANSA Putussibau Adakan Berbagai Lomba

    We
    Siswa suswi SMANSA Putussibau saat lomba.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, SMA Negeri 1 (SMANSA( Putussibau mengadakan berbagai kegiatan lomba dan upacara bendera.


    Kegiatan berbagai lomba itu berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai dari hari Kamis hingga Sabtu tepatnya pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2018.

    Pada hari pertama yakni tanggal 16 Agustus 2018, kegiatan lomba paduan suara dan lomba menirukan tokoh atau pahlawan nasional. Hari kedua yakni tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia sehingga pada tanggal tersebut seluruh warga SMANSA Putussibau mengadakan upacara bendera.

    Pada tanggal 18 Agustus merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan lomba. Lomba-lomba tersebut yaitu balap karung, suporter, makan kerupuk, memasukkan air ke dalam botol dan tepuk bantal.

    Para siswa yang mengikuti kegiatan itu sangat antusias, penuh semangat dan mereka menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Hal tersebut terbukti dengan persiapan yang dilakukan oleh OSIS dan DPK dibawah bimbingan ketua panitia yaitu Ibu Suryati dan wakil kesiswaan Ibu Halimatussadiyah serta para guru pembimbing di seksi kegiatan dalam mendekorasi hall sekolah terlihat indah. Selain itu, persiapan dalam lokasi perlombaan balap karung, memasukkan air dalam botol, suporter dan pukul bantal.

    Para panitia lomba dan guru pembimbing tidak kenal lelah demi mensukseskan kegiatan itu. Para peserta lomba pun telah mempersiapkan diri dengan berlatih secara maksimal demi menampilkan hasil yang terbaik. Begitu juga dengan pasukan paskibra telah berlatih satu minggu tanpa kenal lelah dari pagi hingga sore demi mempersembahkan penampilan mereka pada upacara bendera tanggal 17 Agustus 2018.

    Para panitia kegiatan pun bekerja dengan penuh tanggung jawab tanpa kenal lelah dalam mempersiapkan kegiatan merayakan HUT RI ke-73 itu. Panitia mendekorasi hall sehingga tampak indah untuk kegiatan lomba meniru tokoh dan finalis lomba paduan suara. Panitia dibawah bimbingan ketua panitia yaitu ibu Suryati dan wakil kesiswaan yaitu ibu Halimatussadiyah serta guru pembimbing seksi masing-masing lomba mempersiapkan lokasi perlombaan di halaman upacara SMANSa.

    Berkat kerjasama panitia itulah kesuksesan acara ini terwujud.

    Hari Kamis, lomba berlangsung dengan lancar dengan menghasilkan pemenang lomba paduan suara dan meniru gaya tokoh atau pahlawan. Hari Jumat, pelaksanaan upacara bendera berlangsung khidmat, pasukan paskibra SMANSa berhasil melaksanakan tugas mereka dengan baik.

    Selaku pembina upacara yaitu Kepala SNANSA Putussibau M. Djusanudin.

    Hari terakhir lomba sekaligus pengumuman pemenang lomba. Lomba berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Lima kegiatan lomba yaitu balap karung, suporter, makan kerupuk, pukul bantal dan memasukkan air ke dalam botol berlangsung lancar.

    Para peserta lomba berlomba penuh semangat dan yang tidak mengikuti lomba pun menyaksikan lomba tersebut. Pada pukul 12.00 WIB berakhirlah kegiatan lomba dan pengumuman pemenang pada pukul 12.30 WIB.

    Adapun pemenang lomba, yakni sebagai berikut: pemenang lomba balap karung,  juara 1 diraih oleh XI IPS1, juara 2 XII MIPA3 dan juara 3 diraih oleh XII IPS1. Pemenang lomba pukul bantal yaitu XII IPS2 sebagai juara 1, XII IPS1 juara 2 dan XI IPS1 meraih juara 3.

    Pemenang lomba makan kerupuk yaitu juara 1 diraih XII MIPA2 ( Muhamad Beni Arya), juara 2 diraih XI IPS2 ( Noval Rivaldi) dan juara 3 yaitu X MIPA1 (Desti Adriyani). Lomba memasukkan air dalam botol juara 1 diraih oleh XI IPS2,  juara 2 diraih XI IPA2 dan juara 3 diraih oleh XII IPS3.

    Pemenang lomba menirukan gaya pahlawan adalah juara 1 diraih Dimas Anggra Saputra ( XII IPS1), juara 2 diraih oleh Ariz Qurrahman (XII IPS4) dan juara 3 yaitu Magdalena Huko (XI IPS3). Juara lomba vocal grup adalah XII IPA1 meraih juara 1, XII IPA2 meraih juara 2 dan XI IPA2 meraih juara 3. Pemenang lomba suporter adalah XII IPS 1 meraih juara , XII IPA3 meraih juara 2 dan XII IPS4 meraih juara 3.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA Putussibau

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad