Recent comments

  • Breaking News

    Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu Siap Bantu Polri


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Para umat Katolik di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau melaksanakan Misa, Minggu  (5/8/2018) malam.

    Misa Malam itu dipimpin oleh Pastor Conradus Hancu, SMM didampingi oleh 7 (tujuh) orang Misdinar dengan jumlah umat yang melaksanakan ibadat sekitar 500 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

    Kita ketahui bersama, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Polri.

    Namun dalam pengamanan pelaksanaan misa malam itu ada yang berbeda. Dimana selain pengamanan dilakukan oleh Polri, dalam hal ini Polsek Putussibau Utara karena berada di wilayah hukumnya, pengamanan itu juga dilakukan secara sukarela oleh organisasi Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu yang dipimpin langsung oleh Ketuanya yakni M. Barry Fernando S. Sos.

    Barry Fernando mengatakan, Sapma Pemuda Pancasila berkomitmen menjaga perdamaian dan memperkecil perbedaan agama, RAS, suku dan budaya.

    "Indonesia adalah Pancasila. Kami merasa tergerak untuk ikut melakukan pengamanan tempat-tempat ibadah. Kami siap membantu Polri dalam melakukan pengamanan,” terang Barry Fernando.

    Sementara itu, Kapolsek Putussibau Utara melalui Kanit Sabhara Bripka Suprapto, menyatakan, pengamanan dilakukan dengan tujuan agar para umat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

    "Kami juga sangat berterimakasih kepada Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu yang telah membantu tugas Polri dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat," ungkap Suprapto [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro