Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Pamtas 320/BP Gelar Pengobatan Massal


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satgas Pamtas Yonif 320/BP menggelar pengobatan massal gratis, bertempat di Gedung serbaguna Desa Sungai Ratu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (10/8).

    Selain pengobatan gratis, juga diadakan khitanan masal.

    Bhakti sosial itu bekerja sama dengan jajaran TNI yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, serta instansi lainnya yang secara sukarela mendharmabaktikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat setempat khususnya di bidang kesehatan.

    Danki SSK 2 Satgas Pamtas Yonif 320/BP Lettu Inf Dadang Purnomo seusai membuka kegiatan ini menyampaikan agar warga masyarakat memanfaatkan pengobatan massal ini dengan sebaik-baiknya.

    “Pengobatan ini gratis, silahkan berobat dan sampaikan semua keluhan-keluhan pada tim medis. Di sini ada dokter dari TNI juga dari Dinkes,” ujar Dadang.

    Dalam bhakti sosial itu, warga masyarakat Kecamatan Puring Kencana menyambut baik adanya program kegiatan pengobatan massal itu. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk berobat dan sekedar konsultasi masalah kesehatan.

    “Mereka umumnya datang untuk berobat, tapi ada juga yang konsultasi masalah kesehatan. Semuanya kami layani dengan baik,”  terang Letda Ckm dr. Suhemi yang menjadi salah satu tenaga medis, sambil melayani warga yang berobat.

    Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 320/BP dan Dinas Kesehatan itu melayani semua keluhan-keluhan dari masyarakat yang ingin berobat, baik tua, muda, maupun balita. Warga yang berobat itu umumnya sakit batuk, flu, asam urat dan penyakit lainnya yang sifatnya ringan, tanpa harus di lakukan tindakan evakuasi ke rumah sakit.

    [Roni]
    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak