Recent comments

  • Breaking News

    Spektakuler, Tim LDBI Kalbar Raih Perunggu di Bengkulu

    Tim LDBI Kalbar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com -Tim Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil meraih juara 3 (tiga) tingkat nasional yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu beberapa hari lalu.

    Bagi warga masyarakat Provinsi Kalbar pada umumnya dan khususnya warga Kabupaten Kapuas Hulu, patut berbangga, pasalnya, dua orang diantara tim LDBI Kalbar yang berhasil meraih medali perunggu tersebut adalah warga Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, yakni Dania Wulandari dan Cyntia Clara Arini Putri.

    Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin menjelaskan, sebelum mewakili tim LDBI Kalbar, dua orang siswi SMANSA tersebut, terlebih dahulu melewati dua seleksi pemilihan tim debat.

    "Seleksi pertama di tingkat Kabupaten pada bulan Mei lalu, dan seleksi kedua pada tanggal 5 Juli di tingkat provinsi. Hasil seleksi tersebutlah yang menentukan sehingga mereka terpilih ke tingkat nasional untuk mewakili Kalbar," jelas Djusanudin kepada uncak.com, Senin (13/8/2018).

    Bersama dengan rekan debatnya yang lain yakni Benni lanjut Djusanudin, mereka berhasil meraih prestasi yang spektakuler.

    "Keberhasilan ini berkat kolaborasi yang baik antar tim debat Kalbar. Dimana kemampuan menganalisis mosi dan strategi serta cara penyampaian yang baik dalam kegiatan LDBI ini," terangnya.

    Lebih lanjut Didin menjelaskan, pada saat itu latihan debat belumlah maksimal, karena Dania Wulandari harus mengikuti lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di tingkat Provinsi terlebih dahulu. Namun satu minggu sebelum berangkat ke Bengkulu, barulah ada latihan debat yang dibantu oleh Juliansyah Rahmat Maulana.

    "Juliansyah Rahmat Maulana itu juga pernah mewakili Kalbar ke tingkat nasional di Ambon pada tahun 2015 lalu," kata Djusanudin.

    Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari dukungan guru, teman-teman mereka, serta alumni SMANSA Putussibau yaitu Juliansyah Rahmat Maulana dan Fajar Bahari.

    "Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa yang telah dicapai siswa SMANSA Putussibau di tingkat nasional dengan memperoleh medali perunggu tingkat nasional. Semoga tahun depan, prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak