Recent comments

  • Breaking News

    Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Tingkat Daerah Calon Bintara TNI AD

    KUBU RAYA, Uncak.com – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, melaksanakan Sidang Parade Tingkat Daerah Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Tahun Anggaran 2018. Kegiatan tersebut dipimpin Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh, dilakukan di Aula Kodam XII/Tpr, di Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (13/9/2018).

    Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh, saat kegiatan tersebut didampingi para pejabat teras Kodam XII/Tpr, tim panitia serta tim penguji, dalam menyeleksi para Calon Bintara yang berkualitas, para calon diuji dan dinilai secara teliti dimulai dari aspek administrasi, kesehatan, jasmani hingga ilmu pengetahuan.

    Dalam amanat Panglima Kodam XII/Tpr, yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh, mengatakan, melalui proses ini diharapkan para calon Bintara bila sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti seluruh proses pendidikan berjalan dengan baik dan berhasil. 

    Lebih lanjut Kasdam mengatakan, bahwa sumber daya manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan di dalam suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI Angkatan Darat yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

    “Bila sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan, tidak ada dipulangkan dengan alasan kesehatan, mental atau alasan lainnya. Disini dituntut kejelian dan objektifitas dalam menyelenggarakan proses rekrutmen sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan oleh TNI AD,” pesan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

    Lebih jauh Panglima Kodam XII/Tpr menyampaikan, satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat, guna menghadapi beragam tantangan tugas semakin berat dan kompleks yang diemban oleh TNI AD ke depan. Untuk itu, Kodam XII/Tpr hanya calon yang berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mengawaki organisasi TNI AD.

    Perlu diketahui, bagi calon prajurit yang dinyatakan lulus pada kegiatan parade ini, selanjutnya mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat dilaksanakan di Rindam XII/Tpr pada 17 hingga 28 September 2018, tepatnya di Singkawang, Kalbar.

    Diakhir amanatnya Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, kepada tim panitia dan para penguji menekan ulang, “tidak ada titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji, junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel dan harus konsisten pada ketentuan serta norma yang berlaku,” tegasnya.  [Pendam XII/Tpr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan