Recent comments

  • Breaking News

    47 Guru SD Kapuas Hulu Ikut PGDK di LPMP DKI Jakarta


    JAKARTA, Uncak.com – Sebanyak 47 orang guru Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengikuti pembukaan kegiatan program Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) di LPMP DKI Jakarta.

    Acara itu dibuka oleh Kepala Seksi Kualifikasi dan Kompetensi Guru SMP, Direktorat GTK, Neneng Heryati, S.Si, M. Mgt.

    Hadir dalam acara tersebut, Kasi SI LPMP DKI Jakarta yang juga Ketua Panitia Widyatmo, M.Pd dan Kasi FPMP LPMP DKI Jakarta Rina Harjanti, S.Si.

    Kegiatan program PGDK yang dilaksanakan di LPMP DKI Jakarta itu telah dimulai dari tanggal 1 September 2018 dan akan berlangsung hingga 24 September 2018.

    Kemudian akan dilanjutkan ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 25 September hingga 3 Desember 2018 mendatang.

    Acara itu diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka pemenuhan kebutuhan yang berkualitas di daerah khusus yaitu daerah Terpencil, Tertinggal, dan Terdepan/Terluar (3T).

    Adapun para guru SD yang mengikuti program PGDK tersebut, diantaranya Asmadi dari Kecamatan Kalis, Aminullah dari Kecamatan Bunut Hilir, Hamrin dari Kecamatan Boyan Tanjung, Boni Roles dari Kecamatan Jongkong dan Fransiskus Alon dari Kecamatan Kalis.

    Selain itu, Abdurahman dari Kecamatan Putussibau Selatan, Kaharman dari Kecamatan Bunut Hulu, serta para guru SD lainnya dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dikatakan Asmadi, teman-temannya mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

    "Kegiatan itu bertujuan agar pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lebih baik terutama di daerah Khusus," ungkap Asmadi.
    [Asm]

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro