Recent comments

  • Breaking News

    Pentas Seni dan Budaya Melayu, SMANSA Putussibau Berhasil Boyong Lima Piala

    Sembilan siswa SMANSA Putussibau peserta lomba pentas dan seni budaya melayu yang berhasil meraih lima juara cabang dan tangkai lombanya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka kegiatan pentas seni dan budaya melayu yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu (DPD POM) Kapuas Hulu di gedung MABM Kapuas Hulu, 9 (sembilan) siswa dari SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau berhasil memboyong 5 (lima) piala dari beberapa cabang dan tangkai yang diperlombakan.

    “Dua Piala dari cabang tangkai berbalas pantun yaitu juara pertama dan kedua”, kata M. Djusanudin, Kepala SMAN 1 Putussibau.

    Juara I berhasil diraih oleh tim A (Usmardan, Dini Dwi Jayanti dan Ariz Qurrahman Fauzan) dan juara II diraih dari tim B (Munawar Saputra, Tasya dan Dinda), jelas Didin.

    Sedangkan lanjut Didin, 3 (tiga) piala diraih dari cabang lomba Bujang dan Dara, yakni juara I kategori puteri diperoleh atasnama Olga, juara III kategori pria atasnama Dodi Alfarizi dan piala fotogenik diperoleh oleh Wiranti.

    Kegiatan pentas seni dan budaya melayu yang dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 September 2018 tersebut, dari SMANSA Putussibau mengikuti beberapa cabang lomba saja diantaranya Tangkai Berbalas Pantun, Syair, Pangkak Gasing dan Bujang Dara Melayu, tambahnya.

    Prestasi yang diperoleh oleh siswa sangat membanggakan karena dalam beberapa cabang lomba pentas seni budaya Melayu, siswa berhasil memboyong lima piala, terang Didin.

    “Kegiatan ini sangat bagus untuk diselenggarakan. Karena, selain para siswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya, kegiatan ini merupakan satu diantara melestarikan budaya Melayu khususnya di Kapuas Hulu”, ungkapnya singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro