Recent comments

  • Breaking News

    Ana: BTN Bersubsidi Istana Kabanindo Permai Butuh Jaringan Air Bersih

    Saat peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi Polres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ana Maskaryawati selaku Developer atau pengembang Perumahan BTN bersubsidi Istana Kabanindo Permai yang terletak di Jalan Lintas Selatan Putussibau - Kalis, kilometer 9, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu sangat berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui dinas terkait untuk membangun jaringan air bersih di komplek tersebut.

    Hal itu dikatakannya di hadapan Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi Polres Kapuas Hulu, Senin (8/10/2018) pagi.

    Selain Wakil Bupati Kapuas Hulu, hadir pula Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, Waka Polres Kompol Ricky Pratidiningrat, Kasdim 1206/Psb, Camat Putussibau Selatan, anggota DPRD Kapuas Hulu Hamdi Jafar, Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan, Ketua Umum Property Indonesia Kalimantan Barat Haryanto, para pimpinan Bank cabang Putussibau, serta para tamu undangan lainnya.

    Ana menyatakan, di komplek tersebut masih belum dibangun jaringan air bersih. Di mana air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Demikian pula bagi warga penghuni komplek tersebut yang jumlah penghuninya terus bertambah.

    Dijelaskan Ana, lokasi perumahan tersebut seluas 14 hektare dan mempunyai daya tampung sebanyak 500 unit rumah dengan ukuran 3 × 6 meter persegi.

    "Dari daya tampung 500 unit itu, yang telah dibangun saat ini sudah 200 unit lebih," terangnya.

    Ana berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait di tahun 2019 mendatang agar dapat membangun jaringan air bersih.

    "Semoga Pemda Kapuas Hulu bisa peduli terhadap warga yang tinggal di perumahan ini dengan memfasilitasi jaringan air bersih," harapnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Property Indonesia Kalimantan Barat Haryanto mengatakan bahwa perumahan tersebut khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, baik swasta, ASN, TNI, Polri, BUMD maupun BUMN.

    Haryanto juga sangat berharap dukungan dari seluruh stake holder terutama kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk dapat mempromosikan program rumah bersubsidi tersebut kepada masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah yakni berpenghasilan di bawah Rp 4 juta.

    "Saya tegaskan di sini bahwa program ini tidak diklaim oleh asosiasi tertentu, melainkan program ini murni program dari pemerintah pusat," tegasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero sangat mengapresiasi Developer Perumahan Istana Kabanindo Permai yang merupakan warga asli Kapuas Hulu.

    Menurut Anton, acara seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan secara seremonial.

    "Acara ini sangat langka dan termasuk prestasi yang sangat luar biasa," ujar Anton.

    Terkait permintaan pembangunan jaringan air bersih, Anton langsung merespon dan mengatakan akan memprioritaskannya pada tahun 2019 mendatang.

    "Air berrsih ini menyangkut tentang hajat hidup orang banyak dan merupakan kebutuhan yang mendasar, tentunya akan kami jadikan prioritas," ungkapnya.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro