Recent comments

  • Breaking News

    Diklat Instruktur Senam Telah Usai, Ini Pesan dan Harapan Disporapar


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pendidikan dan latihan (diklat) instruktur senam yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah usai, Minggu (14/10/2018).

    Diklat yang berlangsung selama 3 (tiga) hari itu diikuti oleh peserta yang merupakan perwakilan dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu sebanyak 20 orang.

    Diklat tersebut bertempat di Gedung Graha Korpri, Jalan Rahadi Usmam, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Selatan.

    Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Sukiman berharap kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut, agar bisa memberikan sosialisasi kepada tiap-tiap organisasi maupun sekolah-sekolah.

    "Saya berharap kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan ini, supaya bisa mensosialisasikan olahraga, dalam hal ini senam kepada masyarakat di Kecamatannya atau di daerah tempat tinggalnya masing-masing," harap Sukiman, ketika dikonfirmasi di Putussibau, Minggu siang.

    Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Disporapar yang juga Ketua Panitia pada diklat tersebut, Hambali menyatakan, dengan telah dilaksanakannya diklat instruktur senam tersebut, diharapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga semakin meningkat.

    "Kendala memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, antara lain dilatar belakangi tidak adanya instruktur atau tenaga yang mumpuni di bidang olahraga," ujar Hambali.

    Selaku Seksi Pembudayaan Olahraga, Hambali menegaskan bahwa di tahun 2018 ini dirinya memfokuskan diklat pada olahraga rekreasi.

    "Saya memfokuskan diklat pada olahraga rekreasi seperti Senam Jantung Sehat (SJS) dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)," tegasnya.

    Pantauan langsung uncak.com di tempat pelatihan, selama tiga hari tersebut, para peserta diklat sangat antusias, dan penuh gairah serta bersemangat dalam mengikuti pelatihan sejak hari pertama hingga hari terakhir.

    Bahkan ketika pelatih instruktur senam dari Provinsi Kalimantan Barat yakni Buldani yang dihadirkan oleh pihak panitia untuk melatih para peserta akan kembali ke Pontianak, tampak jelas kesedihan di raut wajah para peserta seakan tak ingin berpisah dengan pelatih.

    Diklat  yang digelar selama tiga hari itu berlangsung lancar dan sukses.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro