Recent comments

  • Breaking News

    Disporapar Kapuas Hulu Gelar Lomba SJS Tingkat SD-SMA, Organisasi dan Umum

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar lomba Senam Jantung Sehat (SJS) tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, Organisasi dan Umum, bertempat di Gedung Tennis Indoor, Putussibau, Rabu (17/10/2018).

    Adapun total peserta yang mengikuti lomba senam tersebut berjumlah 34 yang terdiri dari sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/Sederajat, organisasi dan umum.

    Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Sukiman menyatakan bahwa lomba senam tersebut merupakan program kerja di bidang olahraga khususnya pada Kepala Seksi (Kasi) olahraga.

    "Ada dua kegiatan yang menjadi program kerja tersebut, yakni Diklat instruktur senam yang sudah diselenggarakan beberapa hari lalu, dan lomba senam SJS ini," singkat Sukiman.

    Sementara itu, Kasi Olahraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka membudayakan olahraga kepada para generasi muda.

    "Olahraga rekreasi terutama Senam Jantung Sehat ini sangat penting bagi generasi muda. Sebab selain mudah, juga murah. Namun manfaatnya bagi kesehatan dan kehidupan sehari hari sangat signifikan sehingga sangat perlu dibudayakan kepada masyarakat," terangnya.

    Acara tersebut akan digelar selama dua hari.

    Dalam acara itu, ada empat orang juri yang dipercaya untuk melakukan penilaian, yaitu Heni Pitriani, Siti Margimah, Utin Hasanah dan Hasna Liliana.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan