Recent comments

  • Breaking News

    Peran Penting Staf dan Dokumentator Disporapar Kapuas Hulu

    Staf dan dokumentator Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu saat disibukkan dengan tugasnya masing-masing dalam mempersiapkan kelengkapan peserta lomba.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peran staf dalam suatu dinas atau instansi dan sejenisnya, sangatlah penting karena staf sebagai elemen yang berada di bawah pimpinam wajib mengetahui betul tentang hal-hal yang terjadi saat proses berlangsung agar dalam suatu dinas dapat berjalan sesuai keinginan. Sehingga peranan staf sangat dibutuhkan.

    Kedua Staf dan dokumentator, serta instruktur senam dalam lomba senam SJS di Putussibau.
    Peran staf dibutuhkan untuk memberikan laporan-laporan mengenai masalah dan membantu seorang pimpinan dalam memecahkan masalah.

    Staf Dibentuk untuk memberikan saran, bantuan, dan jasa kepada seorang atasannya. Staf juga bertugas untuk memberikan saran-saran kepada pimpinan terhadap semua bidang yang menjadi tugas dan tanggung jawab pimpinan.

    Apabila diperlukan, pimpinan dapat menunjuk atau mengangkat staf penasihat dalam bidang perencanaan, pengorganisasian, pemberian motivasi, pengawasan, dan pengambilan keputusan.

    Tujuannya agar saran-saran yang diberikan kepada pimpinan merupakan saran yang sudah matang, obyektif dan telah diuji serta diteliti kebenarannya, maka saran-saran itu harus digarap melalui suatu proses.

    Singkat kata, tugas staf adalah membantu pimpinan dalam melancarkan tugas-tugas dinas atau sejenisnya dalam memberikan pelayanan untuk seluruh lini dan unsur organisasi. Fungsi utama staf pelayanan adalah memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dalam bentuk kegiatan-kegiatan operasional.

    Demikian pula tugas seorang dokumentator. Dimana dokumentator adalah seorang profesional, dan terlatih dalam ilmu dokumentasi dan berspesialisasi dalam membantu para yang berkepentingan dalam suatu kegiatan.

    Seperti halnya yang berlaku dengan Staf Bidang Olahraga pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu yakni Syaiful Muharam dan M. Wahyu Ikhwani, serta Abang Zakaria yang merupakan seorang dokumentator.

    Ketiga orang tersebut sangat berperan penting bagi Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu khususnya dalam bidang olahraga. Sebab setiap kegiatan yang diselenggarakan yang berhubungan dengan olahraga oleh Dinas tersebut, ketiga orang tersebut selalu hadir dalam berkontribusi.

    Sebagaimana giat yang gencar diselenggarakan oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu di bidang olahraga, baik di hari-hari sebelumnya, maupun giat pada hari ini yaitu lomba Senam Jantung Sehat tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Organisasi dan Umum.

    Kegiatan dari Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu yang berlangsung di Gedung Tennis Indoor, Putussibau pada Senin (17/10/2018) itu tidak lepas dari peran kedua Staf dan seorang dokumentator tersebut dalam membantu Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

    Disela-sela kesibukannya, Staf Bidang Olahraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Syaiful Muharam mengatakan bahwa dirinya selalu ikut bersama Kepala Seksi dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan olahraga di mana pun kegiatan tersebut diselenggarakan.

    "Saya selalu ikut bersama Kepala Seksi Olahraga apabila ada kegiatan yang berhubungan dengan olahraga, baik di sekitaran Kota Putussibau maupun di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu," singkatnya.

    Pantauan uncak.com, ketiga orang tersebut memang sangat berperan dalam setiap kegiatan yang gencar diselenggarakan oleh dinas tersebut. Tampak Staf dan dokumentator cukup disibukkan dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro