Recent comments

  • Breaking News

    Gudep SMAN 1 Putussibau Adakan PTA dengan Perkemahan Terbesar

    KAPUAS HULU, Uncak.,com - Gugus depan (Gudep) Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMA Negeri 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA).

    Kegiatan itu berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai hari Jumat, 12 Oktober 2018 hingga Minggu, 14 Oktober 2018, bertempat di SMA Negeri 1 Putussibau.

    Tema yang diusung dalam kegiatan itu yakni "Membentuk Generasi Emas yang Berkarakter".

    Sedangkan tujuan kegiatan tersebut, selain membentuk karakter, juga keberanian, kedewasaan dan spiritual dari masing-masing peserta perkemahan.

    Acara yang diawali dengan upacara pembukaan itu dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Putussibau, guru SMAN 1 Putussibau, ketua komite SMAN 1 Putussibau Bung Tomo, pembina gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien Kak Isnaini Indra Gunawan, dua perwakilan pembina dari penggalang Ibu Tati dan Ibu Mila dari SMPN 1 Putussibau, dari kwarcab Pak Suparman, dan perwakilan SMAN 2 Putussibau.

    "Peserta kegiatan PTA ini merupakan perkemahan terbesar dengan jumlah 249 orang siswa kelas X IPA dan IPS. Peserta kemah diharapkan mengikuti aturan yang telah ditetapkan di bumi perkemahan dan disiplin dalam mengikuti perkemahan," ujar Kepala SMAN 1 Putussibau M. Djusanudin yang juga selaku pembina upacara, Rabu (17/10/2018).

    Sementara itu, Ketua gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien, Ima menyatakan, perkemahan tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena tahun ini perkemahan menggunakan sistem pemerintahan.

    "Ada ketua Lurah putra dan ada Lurah putri, Camat putra dan Camat putri, sertB bupati putra dan bupati putri. Untuk Lurah putra yaitu Heronimus Fransisko Januardi. Lurah Putri yaitu Herlin Furnika Riski. Camat putra yaitu Rendra Raymundus dan camat putri yaitu Dania Wulandari. Bupati putra yaitu Rifki Naufal Syahban dan Bupati putri yaitu Defta," terang Ima.

    Dijelaskan Ima, adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu lomba tenda terbersih, lomba yel-yel, LKBB, dan Pentas Seni.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro