Recent comments

  • Breaking News

    Korban Tewas 5 Orang, Laka Lantas di Kapuas Hulu Menurun

    Wartawan Kapuas Hulu dari berbagai Media, saat mewawancarai Waka Polres Kapuas Hulu usai Apel Gelar Pasukan Zebra Kapuas 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Operasi Terpusat Zebra Kapuas 2018 dimulai Rabu (30/10/2018). Untuk mengawal pelaksanaan operasi tersebut, Polres Kapuas Hulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman  Mapolres setempat.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo, M.Si melalui Wakapolres Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K, M.H menyatakan, melalui operasi Zebra itu diharapkan bisa menekan angka laka lantas, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Masyarakat hendaknya mawas diri dan selalu sadar akan tertib berlalu lintas. Bawa selalu kelengkapan kendaraan bermotor, ini wajib dibawa pemilik kendaraan bermotor," tegas Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K, M.H.

    Selama operasi Zebra berlangsung, Wakapolres juga tidak ingin ada peningkatan laka lantas. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk berhati-hati.

    Operasi zebra yang dijadwalkan 14 hari (30 Oktober - 12 November 2018), Polres Kapuas Hulu menerjunkan sekitar 50 personil, dan dibackup TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Samsat dan Jasa Raharja.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP. Riko. S, S.T, S.I.K, M.H menjelaskan, sasaran prioritas operasi zebra 2018 diantaranya, pengendara melawan arus, penggunaan handphone saat berkendara, menggunakan narkoba atau minuman memabukan, berkendaraan melebihi kecepatan yang ditentukan.

    "Kemudian kendaraan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pembonceng tidak menggunakan helm SNI, dan sabuk keselamatan," papar Kasat Lantas.

    Untuk Kapuas Hulu sendiri lanjut Kasat, trend pelanggaran pengendara tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari satu.

    Lebih lanjut Kasat menyatakan, sejauh ini angka kasus laka lantas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu mengalami penurunan, periode Januari - Oktober 2018 sebanyak 17 kasus, korban meninggal dunia 5 orang.

    "Tahun lalu 20 kasus laka lantas," ungkap Kasat Lantas.
    [Humas Res KH/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro