Recent comments

  • Breaking News

    Pemuda Melayu Kapuas Hulu Resmi Dilantik

    Suasana pelantikan DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM), Sekretaris DPD PFKPM Kapuas Hulu, dan DPD Badan Otonomi (Banom) perempuan, serta DPD Banom Rumpun Mahasiswa dan Pelajar Melayu (RMPM) PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat masa bhakti 2018 - 2023 resmi dilantik.

    Pelantikan DPD dan Banom PFKPM tersebut bertempat di rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Jalan Budaya 02, Kelurahan Kedamin Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (11/10/2018) malam.

    Hadir dalam acara itu, Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir beserta istri, Wakil Bupati yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero beserta istri, Ketua Umum DPP PFKPM Kalimantan Barat Firman Muntacho, SH, MH, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin, S,S, Kapolres Kapuas Hulu diwakili KBO Sat Binmas Ipda Alin Daya, Wakil ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, pengurus MABM Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu H. M Sukri, dan Asisten III Setda Kapuas Hulu M. Yusuf.

    Hadir pula, Ketua DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu terpilih Hairudin, S.Pd, Sekretaris DPD PFKPM Kapuas Hulu Saiful Bahri, S.Pd. I, Sultan Sri Negara, H. Raden Muhammad Ikhsan Perdana, Ketua dan Sekretaris Persatuan Perempuan Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, DPD Banom Rumpun Mahasiswa Pelajar Melayu (RMPM) PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, DPD Banom Perempuan PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, DPP Banom PFKPM Kalimantan Barat, seluruh pengurus DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, serta para tamu undangan lainnya.

    Adapun pelantikan DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu dilantik oleh Ketua Umum DPP PFKPM Kalimantan Barat Firman Muntacho, SH, MH.

    Sedangkan untuk DPD Banom RMPM PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu dan DPD Banom Perempuan PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu dilantik oleh DPP PFKPMnya masing-masing.

    Dalam sambutannya, Ketua DPP PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu terpilih Hairudin, S.Pd menyatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, langkah yang akan diambil terlebih dahulu yakni akan membentuk organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Tujuan saya membentuk DPC di tiap-tiap Kecamatan adalah untuk mengembangkan budaya melayu agar tidak punah ditelan zaman, serta agar budaya melayu terus dapat berkembang dan tidak terpengaruh oleh budaya negatif tetapi mampu bersaing dengan budaya lain yang positif" ujar Hairudin.

    Selain itu lanjut Hairudin, dirinya juga akan terus menggelar berbagai kegiatan yang bernuansa melayu, baik di bidang seni maupun budaya, serta sosial kemasyarakatan.

    Sementara itu Ketua Umum DPP PFKPM H. Firman Muntacho, SH, MH berpesan kepada pengurus, agar organisasi pemuda melayu tersebut dapat dijadikan sebagai mitra pemerintah Kabupaten.

    "Jangan sampai organisasi ini tidak memberikan kontribusi kepada pemerintah, melainkan sebaliknya yakni harus bisa bekerjasama dengan pemerintah," pesannya.

    Firman berharap kepada pengurus organisasi tersebut, agar dapat terus dikembangkan, baik di bidang seni, maupun budaya, dan lain-lain yang tentunya berkaitan dengan organisasi tersebut.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengucapkan selamat dan apresiasi kepada PFKPM atas pelantikan tersebut.

    Atas nama pemerintah daerah, Nasir berharap kepada pengurus yang dilantik, supaya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

    "Sebuah organisasi tentunya akan berjalan dengan baik apabila semua unsur yang ada dalam kepengurusan dapat saling bersinergi satu sama lain dengan membangun komunikasi yang baik dengan ormas-ormas dan stake holder lainnya," ungkap Nasir.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro