Recent comments

  • Breaking News

    Polisi Kapuas Hulu Siap Kawal Pemilu Hingga ke Pelosok Terjauh

    Ilustrasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Acara sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran Pemilu se-Kecamatan Putussibau Selatan pada Pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten/ Kota, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang.

    Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Panwascam Putussibau Selatan tersebut. Kegiatan itu bertempat di GOR Bukit Lawit, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (22/10/2018).

    Pada kesempatan itu, Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan menyatakan, Polri pada umumnya dan Polsek Putussibau Selatan khususnya akan memberikan saran dan masukan sesuai tugas Kepolisian.

    Suasana saat Panwascam Putussibau Selatan mengadakan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di GOR Bukit Lawit.
    "Polri dalam hal ini Polsek Putussibau Selatan siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan Panwascam terkait kegiatan di lapangan maupun kegiatan lain apabila diperlukan karena Polri juga sangat menginginkan Pemilu 2019 berjalan dengan sukses seperti pada pelaksanaan Pilkada 2018 lalu," ujarnya.

    Dijelaskannya, personil Polsek Putussibau Selatan akan ditempatkan ke desa-desa terjauh (pelosok) untuk menjaga dan memonitor situasi dan kondisi, baik di TPS maupun di luar TPS  seperti di daerah hulu sungai Kapuas, salah satunya di Dusun Belatong, Desa Kareho.

    "Nantinya akan kita tempatkan dua orang personil. Sebab di Belatong memiliki kerawanan geografis yang tinggi, dimana untuk mencapai  ke sana, memerlukan waktu 3 tiga hari, tiga malam dalam perjalanan dengan melalui arus sungai yang deras dan air yang bergelombang tinggi, serta bebatuan yang besar di tepi dan di tengah sungai. Selain itu, kita harus mendaki bukit dan tebing-tebing. Jadi, penuh resiko demi mensukseskan Pemilu," jelasnya.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro