Recent comments

  • Breaking News

    Singkirkan Jateng dan Maluku, Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos ke Semifinal

    Tim Fahmil Quran Kalbar.
    MEDAN, Uncak.com - Penampilan mengejutkan diperlihatkan tim Fahmi Quran Kalbar. Diperkuat Rikza, Ahmad, dan Fuadi sukses menaklukan tim kuat Jawa Tengah dan Maluku. Trio ini meraih skor 1135 dan hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal.

    “Tidak sangka kita bisa mengalahkan Jateng. Kalau Maluku sedikit di bawah kita. Anak-anak tampil tenang dan bisa ke semifinal,” kata pelatih Fahmil Quran Kalbar, Abdul Latief di lokasi lomba UIN SU Medan, Minggu (7/10/2018).

    Dijelaskan Latief, awalnya tim Kalbar sedikit grogi. Sebab, lawan yang dihadapi Jateng. Siapa tak tahu tim-tim dari Jawa, umumnya jauh di atas Kalbar.

    “Allah berkehendak lain. Anak-anak tampil luar biasa. Hampir semua soal bisa dijawab. Jateng hanya meraih 550. Maluku hanya 370. Ini awal yang bagus bisa lolos ke semifinal. Biasanya Kalbar sudah tersingkir di babak penyisihan,” urai Latief.

    Lolos ke semifinal, jelas lawan makin tangguh. Persaingan akan jauh lebih ketat. “Anak-anak akan terus kita latih menghadapi lawan kuat. Mohon doanya seluruh rakyat Kalbar,” harap Latief yang juga seorang guru.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengunjungi kafilah yang nginap di Hotel Antares Medan. Beliau banyak memberikan motivasi bagi peserta agar menjadi stamina dan harus percaya diri.

    “Harus percaya diri ya! Jangan grogi. Lalu, jaga stamina agar tampil prima di mimbar,” motivasi orang nomor dua di Kalbar itu.

    Sekitar pukul 18.21 WIB Kafilah Kalbar tiba di arena pembukaan MTQ Nasional XXVII. Mereka akan membaur dengan kafilah dari seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo direncanakan membuka MTQ Nasional. Saat ini beliau sudah berada di Medan.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan