Recent comments

  • Breaking News

    Brigadir Haryanto Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

    Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar, Bigadir Haryanto, saat menyambangi tokoh agama di desa binaannya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka pembinaan Kamtibmas di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar, Brigadir Haryanto menyambangi tokoh agama di RW 01, Dusun Lanjak, Desa Lanjak Deras, Senin ( 12/11/2018).

    Brigadir Haryanto menyatakan, kerukunan umat beragama sangat penting umtuk mencegah isu SARA yang sedang berkembang di media sosial dari kelompok tertentu yang Ingin merusak situasi Kamtibmas.

    "Untuk mengantisipasi isu SARA di media sosial menjelang Pemilu legislatif da Presiden-Wakil Presiden yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2019 mendatang, patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Selain itu, kerukunan antar umat agama harus dimulai dari lingkup terkecil mulai dari lingkungan dusun yang ada di desa," ujar Haryanto.

    Dijelaskan Haryanto, ujaran kebencian adalah penyebaran informasi yang berbau fitnah atau bernuansa negatif SARA.

    "Saya kira rambu-rambunya sudah jelas, ada KUHP, UU ITE. Mudah-mudahan dengan tertangkapnya pelaku hoax, Polri mampu mengungkap siapa dalang jaringan ini termasuk pemesannya,” katanya.

    Haryanto berharap, masyarakat khususnya warga Desa Lanjak Deras, dalam menerima pemberitaan terkait adanya kabar dari unsur agama, jangan ditelan langsung, tapi koordinasikan dulu kepada masyarakat yang lain dalam bertindak. Sehingga tidak terpengaruh berita provokasi yang tersebar, khususnya para tokoh agama yang menjadi target pelaku hoax.

    Sumber: Polsek Batang Lupar
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro