Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pengkadan Cek Harga Sembako

    Polsek Pengkadan, saat melakukan pengecekan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna menjaga ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pengkadan melaksanakan pengecekan harga sembako di pertokoan Kecamatan setempat, Senin (26/11/2018).

    Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian memimpin langsung pengecekan sembako di beberapa toko di wilayah hukumnya tersebut.

    Dikatakan Jaspian, biasanya menjelang natal dan tahun baru menimbulkan kecemasan bagi warga masyarakat Kecamatan Pengkadan pada umumnya, dimana pada setiap hari-hari besar, sering terjadi kenaikan dan kelangkaan harga sembako yang sangat signifikan.

    "Dari hasil pengecekan dan pemantauan di beberapa tempat, diperoleh bahwa, harga sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Pengkadan masih relatif stabil dan stok bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih tersedia, namun hanya beberapa saja sembako yang mengalami kenaikan, akan tetapi tidak berpengaruh terhadap masyarakat," ujarnya.

    Jaspian menjelaskan, pada saat dalam pengecekan tersebut, terdapat adanya kelangkaan pada tabung gas elpiji 3 kg subsidi, tetapi dalam waktu dekat dapat terpenuhi.

    Jaspian meminta kepada para pedagang di Kecamatan Pengkadan, agar senantiasa membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjaga stabilitas harga sembako, serta selalu membatasi setiap pembelian tabung gas elpiji tersebut.

    "Pengecekan harga sembako akan selalu dilakukan oleh pihak Polsek Pengkadan secara rutin dan terus menerus, guna mengantisipasi adanya permainan harga oleh para pedagang maupun spekulan-spekulan yang memanfaatkan situasi menjelang perayaan natal dan tahun baru," tegas Ipda Jaspian.

    Sementara itu, salah satu pedagang sembako, Marzuki, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Pengkadan beserta anggotanya atas kunjunganya ke tokonya.

    "Semoga Polisi dan masyarakat dapat terus lebih dekat, sehingga terjalin silaturahmi dan membawa keberkahan," ujar Marzuki.
    [Js/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro