Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Sumbang Emas Pertama di Cabang Anggar

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Cabang Anggar Kabupaten Kapuas Hulu berhasil menyumbang medali emas pertamanya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat 2018 yang diselenggarakan di Pontianak.

    Secara resmi belum dibuka, namun sudah ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah dipertandingkan. Bahkan sudah ada Cabor yang menyumbangkan medali emas untuk Kapuas Hulu.

    Peraih emas atas nama Christoper dari nomor Sabel Putra perorangan. “Bukan hanya medali emas yang kita raih, kita juga berhasil mendapatkan medali perunggu atas nama M. Rizal,” kata Ari Pelatih Anggar Kapuas Hulu, Sabtu (17/11/2018).

    Ari menjelaskan, Christopher berhasil meraih medali emas usai mengalahkan atlet Anggar asal Mempawah atas nama Ian Adrian pada pertandingan final di gedung tenis indoor A. Yani Pontianak, Jumat (16/11).

    “Ini merupakan emas pertama untuk Kapuas Hulu,” ucapnya.

    Ari menjelaskan, atas pencapaian yang diraih atletnya di Porprov ini, maka target medali kategori perorangan sudah terpenuhi dan saat ini masih menunggu satu nomer beregu yang akan bertanding.

    “Dan kami menargetkan medali Emas kembali untuk sabel beregu,” tuturnya.

    Atas pencapaian yang diraih atletnya kata Ari bukanlah mudah, soalnya persiapan mereka untuk Porprov ini sudah cukup lama dilakukan yaitu pada bulan juli 2018.

    Sebagai pelatih, Ari mengaku bangga atas prestasi yang diraih Christoper maupun atlet lainnya.

    “Christoper ini memang jago di sabel perorangan. Ia ini merupakan atlet andalan Kapuas Hulu, karena dia ini pernah mengikuti kejuaran PON, Grand Prix Anggar dunia di Korea,” ujarnya.

    Sementara itu Djusanudin Sekretaris KONI Kapuas Hulu mengatakan sejauh ini sudah ada empat medali yang dikumpulkan oleh Kontingen Kapuas Hulu. “Satu emas dari Anggar, satu Perunggu dari Anggar, satu Perunggu dari Takraw dan Satu Perak dari Catur,” katanya.

    Djusanudin mengharapkan agar peraihan medali bagi Kapuas Hulu terus bertambah mengingat masih banyak Cabor yang belum dipertandingkan.

    “Kita harus optimis mampu mengalahkan lawan-lawan yang ada,” pungkasnya. [Amrin]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro