Recent comments

  • Breaking News

    Kompol Ricky: Perbedaan Suku dan Agama Jangan Jadi Materi Kampanye!

    Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K, M.H.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 damai dan kondusif, Polres Kapuas Hulu menggelar Rapat Koordinasi, bertempat di Aula Mapolres setempat, Kamis (1/11/2018).

    Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan deklarasi damai yang bertemakan "Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif di Kabupaten Kapuas Hulu"

    Waka Polres Kapuas Hulu Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K. M.H menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi dan sekaligus membangun komitmen yang mampu merajut hubungan emosional, secara khusus di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Guna terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyaongsong pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif," terang Waka Polres.

    Wakapolres menjelaskan, tahapan Pemilu serentak 2019 tengah berlangsung, dan dilalui dengan lancar, aman dan damai. Dimana saat ini telah memasuki tahap kampanye.

    "Pada tahap ini akan menyita energi yang cukup besar bagi kita semua, khususnya bagi penyelenggara Pemilu," jelasnya.

    Menurut Wakapolres, kegiatan kampanye 2019 ini harus diantisipasi, terutama munculnya isu negatif yang berbau SARA. Seban sangat riskan terhada konflik sosial maupun komunal.

    "Untuk mengeliminir hal tersebut, diharapkan para tim kampanye dalam mengemas materi kampanyenya secara baik, dan hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, menyejukkan dan mencerdaskan masyarakat, tidak mengeksploitasi etnis atau mengangkat perbedaan agama, menjelekkan figur lain dengan membuat yel-yel, slogan atau jargon yang memancing emosi pendukung," pintanya.

    Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, untuk menghindari atau mengantisipasi timbulnya konflik, perlu dibangun komunikasi yang timbal balik dengan menyerap berbagai aspirasi masyarakat, serta memberikan wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

    "Bangun suatu birokrasi yang mampu mewujudkan rasa keadilan masyarakat," ungkapnya.

    Hadir dalam acara itu, diantaranya Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, SH, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S.Pd.I, Kasdim 1206 /Psb Mayor Arh. Hadi, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Putussibau, Komisioner KPUD Kapuas Hulu Awang Iskandar, dan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan, S.Sos.

    Selin itu, hadir pula perwakilan Danyon Raider Sus 644 / Wls, para Ketua Partai peserta Pemilu Tahun 2019, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kanit Intelkam jajaran Polres Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kapuas Hulu, dengan jumlah peserta sekitar 140 orang.

    Usai deklarasi, para peserta masing - masing membubuhkan tanda tangan pada baliho yang sudah disediakan. Dimana merupakan komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro