Recent comments

  • Breaking News

    PPK Pengkadan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-1

    Suasana saat rapat pleno.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian bersama Muspika Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) pada pemilihan umum tahun 2019 yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (11/11/2018).

    Rapat Pleno Terbuka yang bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Pengkadan tersebut dihadiri pula oleh Camat Pengkadan Tabri, SE, M.A.P, Ketua Panwascam Budi Harjo, S.Sos, Ketua PPK Surahman Hidayat dan anggota, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Pengkadan.

    Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Pleno  DPTHP-1, Ketua PPK Kecamatan Pengkadan Surahman Hidayat mengatakan, rapat pleno DPTHP-1 bisa berjalan dengan baik merupakan berkat kerjasama semua.

    "Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi. Dimana kerja PPS sangat berat. Sebab, selaku penyelenggara Pemilu, masih banyak tugas lainnya. Pada dasarnya bertujuan untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019," ujar Surahman Hidayat..

    Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian, saat bersalaman dengan Ketua PPK Pengkadan, Surahman Hidayat.
    Menurut Surahman, tahapan Pemilu 2019 saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Oleh sebab itu harus bekerja sesuai Undang-Undang yang dikeluarkan KPU.

    "Tidak terlepas dari itu juga, kita harus kawal Pemilu 2019 ini dengan rasa tanggung jawab dan jadikan Pemilu 2019 ini menjadi pemilu yang gembira, yang sejuk dan tidak menimbulkan konflik," pesan Surahman Hidayat.

    Sementara itu, Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu 2019 di Kecamatan Pengkadan.

    "Mudah-mudahan dengan dilaksanakan Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ini sesuai tahapan-tahapan berdasarkan peraturan KPU dapat memperoleh hasil yang maksimal," harapnya.

    Jaspian menegaskan kepada seluruh petugas penyelenggara Pilpres dan Pileg untuk menjalankan amanah yang telah diberikan tersebut dengan baik. Sehingga Pilpres dan Pileg di Kecamatan Pengkadan berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

    Jaspian juga menghimbau kepada undangan yang hadir agar tidak mudah mempercayai berita hoax yang banyak beredar di media sosial dan di masyarakat, karena saat ini banyak berita bohong atau hoax beredar di masyarakat yang tentunya membuat masyarakat merasa resah.

    "Saring dulu berita yang kita terima sebelum dishare serta marilah kita bijak dalam bermedia sosial," ungkap Jaspian.

    Dalam acara itu dilakukan pembacaan Berita Acara Daftar Hasil Pemilih Sementara, selanjutnya penandatanganan berita acara disaksikan semua perserta rapat pleno yang hadir.
    [Js/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro