Recent comments

  • Breaking News

    Tanggul Jebol, Pasokan Air Bersih di Badau Macet, TNI Sigap Membantu

    Personil Satgas Pamtas 320/Badak Putih, saat memperbaiki pipa saluran air bersih yang tertimpa pohon.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat Jebolnya tanggul penampungan air, serta tersumbatnya pipa saluran air dikarenakan pohon tumbang dan curah hujan yang tinggi, membuat pasokan air bersih untuk masyarakat Desa Kekurak, Desa Perumbang bahkan sampai di Kecamatan Badau sejak 5 (lima) hari terakhir, mengalami gangguan.

    Mendapatkan laporan dari warga terkait masalah tersebut, Komandan Satgas Pamtas (Dansatgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih (BP), Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Imam Wicaksana dengan sigap menindak lanjutinya.

    Letkol Inf Imam Wicaksana langsung mengerahkan beberapa personelnya untuk melaksanakan perbaikan sarana air bersih bagi masyarakat Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada 10 November (kemarin).

    “Apapun kesulitan masyarakat di sini, selama kita mampu tetap akan kita bantu,” ujar Komandan Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) Yonif 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksono, Minggu (11/11/2018).

    Menurut Dansatgas, membantu masyarakat yang mengalami kesulitan adalah menjadi kewajiban bagi prajurit. Seperti yang sudah tercantum pada 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

    Adapun upaya yang telah dilakukan Personel Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih, yakni menggeser bebatuan besar dari bak penampungan air dan memperbaiki bagian tanggul yang rusak serta memperbaiki saluran - saluran air yang rusak sehingga baik dan dapat berfungsi kembali seperti sedia kala.

    “Alhamdulilah atas upaya dari personel kita, pasokan air bersih ke rumah-rumah masyarakat telah kembali normal,” pungkas Imam Wicaksana.
    [Noto].

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro