Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Putussibau Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Lomba

    Kepala SMAN 1 Putusssibau, M. Djusanudin, saat menjadi pembina upacara dalam rangka upacara memperingati hari Pahlawan ke 73, Tahun 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan upacara bendera dan berbagai lomba, bertempat di halaman upacara SMANSA Putussibau, Senin (12/11/2018).

    Saat upacara peringatan hari Pahlawan.
    Upacara dan lomba itu digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 73. Upacara dimulai pada pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

    "Siswa-siswi saat ini hanya tinggal menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan terdahulu. Kalian tidak perlu berjuang dengan mengangkat senjata namun yang harus kalian lakukan saat ini adalah menjadi pahlawan bagi diri sendiri terlebih dahulu yaitu dengan cara belajar, hindari penggunaan narkoba dan kurangi penggunaan HP," ujar Kepala SMAN 1 Putussibau, M. Djusanudin selaku pembina upacara.

    Terkait lomba menurut Djusanudin, dilaksanakan dengan tujuan sebagai satu di antara cara untuk mengembangkan potensi yang ada pada siswa sesuai jenis kegiatan lomba yang diikuti.

    Dalam kesempatan itu juga, Djusanudin mengapresiasi 40 orang siswa-siswinya yang menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra), karena masing-masing melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

    Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan acara lomba pada pukul 09.30 WIB. Adapun lomba-lomba tersebut, yakni lomba masak nasi goreng nusantara, lomba fashion show bahan daur ulang, lomba tarik tambang, lomba suporter dan lomba fotografer.

    Untuk lomba masak nasi goreng nusantara, diikuti perwakilan siswa dari 21 kelas dengan diwakili oleh 4 siswa laki-laki tiap kelas. Lomba berlansung di ruang aula SMANSA.

    Lomba fashion show, diselenggarakan di lapangan upacara, diikuti oleh perwakilan lima orang tiap kelas dari siswa kelas XI IPA/IPS.

    Lomba tarik tambang, diikuti perwakilan 10 orang tiap kelas, lomba suporter diikuti 15 orang siswa tiap kelas. Sedangkan untuk lomba fotografer, diikuti perwakilan tiap kelas terdiri dari satu siswa.

    Adapun pemenang lomba masak yaitu juara satu kelas XI IPA1, juara dua kelas XI IPA3 dan juara tiga yaitu kelas XII IPA1. Juara fashion show kelas XI IPA1, juara dua kelas XI IPS4 dan juara tiga yaitu kelas XI IPA2. Juara supporter yaitu juara satu kelas XII IPA2, juara dua kelas XII IPA1 dan juara tiga kelas XI IPA3.

    Juara tarik tambang yaitu kelas XI IPS2 sebagai juara satu, XII IPA3 sebagai juara dua dan juara tiga yaitu kelas XII IPS2. Juara satu fotografer diraih Christoporus Kalo Bello (XII IPA3), Juara dua yaitu Rama Darwis Kurniawan (XI IPA3), juara tiga yaitu Bonaventura Sihombing (XII IPA1) dan juara 4 diraih oleh Maizir Akmadin (XI IPA2).

    Penulis: Jurnalisme SMANSA
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro