Recent comments

  • Breaking News

    Malam Pun, Kapolsek Ini Terus Sampaikan Pesan Penting Demi Keamanan Warga

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sudah menjadi tugas Polisi untuk melindungi, mengayomi, dan melayani, serta menjaga kemanan masyarakat. maka dari itu, kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan dan merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa diabaikan.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius dalam coffee night bersama tokoh pemuda, yakni Agus Ariyanto, tokoh agama Sagiran, tokoh masyarakat Yusup dan Sekcam Batang Lupar  Yusni, serta Kades Lanjak Deras, Senin (3/12/18) malam.

    Dalam giat itu, Kapolsek mengajak para tokoh untuk lebih peduli kepada lingkungannya, dimana turut berpartisipasi aktif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya.

    Di hadapan para tokoh tersebut, Kapolsek menyatakan bahwa judi dan miras merupakan dua bentuk penyakit masyarakat yang selalu ada dan sulit hilang sehingga dapat merusak sistem tatanan sosial masyarakat. Ia pun menghimbau, apabila masyarakat menemui masalah dan memiliki informasi penting, agar melaporkannya ke Polsek setempat.

    "Miras merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kejahatan dan gangguan kriminalitas lainnya, sanksinya tipiring tapi lihat efeknya. Ini yang harus kita cegah dan waspadai bila kita ingin wilayah kita aman," ujar Kapolsek.

    Terkait dengan tugas rutin penindakan kejahatan seperti curas, curat dan curanmor, pihaknya akan terus berusaha dan berupaya dengan maksimal guna menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Batang Lupar umumnya dan Lanjak khususnya.

    "Penindakan akan kami optimalkan melalui peran fungsi reserse di lapangan dengan melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi, serta mempelajari cara atau modus para pelaku kejahatan yang selalu berganti pola," tegas Ipda Egnasius.

    Selain itu, Egnasius juga akan memaksimalkan peran unit intel dan patrolinya dengan cara melakukan giat intelijen serta patroli dialogisnya, karena menurutnya, kehadiran Polisi melalui penggalangan dengan patroli dipercaya mampu menekan angka kriminalitas.

    "Kami menyadari bahwa kami belum sempurna, tapi kami akan terus berusaha dengan maksimal memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.
    [Ks/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro