Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Sukri Inspekturi Perayaan HUT GOW ke-17 & peringatan Hari Ibu ke-90

    Suasana saat pemotongan tumpeng oleh Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero yang diberikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir.H.Muhammad Sukri.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Ir. H. Muhammad Sukri, menjadi inspektur dalam perayaan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-17 dan Hari Ibu ke-90, bertempat di Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Jalan Budaya 02, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa (18/12/2018).

    Acara itu mengusung Tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa".

    Hadir dalam acara itu, Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero, anggota beserta kepengurusan, seluruh Ketua dan anggota organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise yang dibacakan oleh Sekda Kapuas Hulu, menyatakan, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Dimana hal itu dibuktikan melalui Kongres Perempuan pertama pada 22 November 1928 silam di Yogyakarta.

    "Oleh sebab itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur," ujar Sukri.

    Sukri berharap, peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini, dapat mendorong terciptanya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam setiap aapek kehidupan.

    Sementara itu, Ketua Panitia, Syarifah Zulaiha, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan tentang rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, diantaranya lomba celoteh anak tingkat TK/PAUD, lomba rangking 1tingkat SD/SMP/SMA, lomba lari sarung, senam dan jalan sehat.

    Syarifah juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu atas kontribusi yang telah diberikan, serta terimakasih pula kepada seluruh panitia yang terlibat sehingga acara sukses digelar hingga acara puncak.

    Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero, menyatakan, peringatan Hari Ibu adalah salah satu bentuk dalam
    merefleksikan rakorda, yakni pencangan kampung KB.

    Selain itu, banyak pula bantuan sosial yang telah direalisasikan kepada masyarakat dalam rangka membantu perekonomian masyarakat.

    "Terimakasih kepada Pemda yang telah memberikan bantuan, dan juga kepada Bank BRI Cabang Kapuas Hulu," ucapnya.

    Adapun rangkaian acara dalam puncak HUT GOW dan peringatan hari Ibu tersebut, diantaranya, tarian kolaborasi tiga etnis, pemotongan tumpeng, pemotongan kue ulang tahun, penampilan juara 1 lomba celoteh anak, tarian mandau, penyerahan kenang-kenangan dan pembacaan pemenang lomba.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro