Recent comments

  • Breaking News

    Saka Bhayangkara Gelar Out Bond di Lubuk Semah Tekalong

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Saka Bhayangkara menggelar kegiatan Out Bond di Lubuk Semah, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (17/2/2019).

    Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga15.00 WIB itu, dihadiri oleh 3 (tiga) gabungan Saka Bhayangkara, yakni Saka Bhayangkara Kwartir cabang (Kwarcab) Putussibau berjumlah 47 orang, Kwartir ranting (Kwarran) Mentebah sebanyak 11 orang dan Kwarran Bunut Hulu sebanyak 10 orang.

    Adapun kakak-kakak pembina yang mendampingi kegiatan tersebut, yakni Bripka Sugiyarto (Kanit Reskrim Polsek Mentebah), Bripka Martinus Masarang (Anggota Sat Binmas Polres Kapuas Hulu), Brigadir Sumajaya (Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah), Brigadir Ariesetya (Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu), dan Mursidin (Aparatur Sipil Negara Polres Kapuas Hulu).

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Brigadir Sumajaya mengatakan, ada beberapa bentuk-bentuk kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya permainan, merayap tambang dan repling, serta tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas, dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

    "Selama kegiatan, tampak wajah ceria dan antusias para peserta yang merupakan anak Saka Bhayangkara," ujar Sumajaya.

    Sumajaya menambahkan, selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan aman, terlib dan lancar.

    "Dalam kegiatan out bond itu, banyak manfaat yang didapatkan oleh peserta, diantaranya terkait wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila. Saya berharap, agar sebagai generasi muda yang rentan akan hal-hal negatif, tidak mudah untuk terpengaruh oleh isu-isu yang akan menghancurkan bangsa ini," harap Sumajaya.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad