Recent comments

  • Breaking News

    Menarik, Caleg Eks Wartawan Uncak Ungkap Filosofi Nomor Urut 4

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilik media uncak.com, Khairul Amrin, yang juga mantan (eks) wartawan pada media yang dimilikinya ini, kini maju sebagai calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Kapuas Hulu 1 (satu) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 4 (empat).

    Selaku caleg dengan nomor urut 4, Khairul Amrin, memiliki pandangan khusus terkait nomor urut yang disandangnya tersebut.

    Menurut Amrin, nomor urut 4 memiliki filosofi tersendiri, dimana ada 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    "Nomor urut 4 itu, sesuai dengan 4 pilar kebangsaan dan 4 konsensus nasional. Dimana di empat pilar itu ada amanah yang besar," ujarnya, Selasa (26/3/2019).

    Amrin menambahkan, angka 4 itu menyerupai kursi, sesuai dengan apa yang akan diperebutkan oleh para caleg.

    "Ya, nomor 4 itu berbentuk kursi, sedangkan yang mau diperebutkan itu adalah kursi," tambahnya.

    Berdasarkan kutipan dari filosofi itu, membuat Amrin semakin yakin akan hal tersebut, dimana adalah bagian dari petunjuk Allah SWT.

    "Angka 4 menunjukkan tentang perjanjian kelahiran sebagai makhluk bumi yang mendiami sebuah wilayah domisili, bersifat geografis yang meliputi empat jenis material; tanah, air, udara, dan api (matahari)," paparnya.

    Keempat material tersebut lanjut dia, merupakan bahan dasar terbentuknya wujud material manusia, sehingga persenyawaannya melahirkan watak yang bersifat hidup.

    "Nomor 4 itu kalau dibalik, kan jadi kursi. Sedangkan kursi itu gunanya untuk duduk, dan Insya Allah, atas dukungan keluarga, sahabat, teman-teman, handai taulan, dan masyarakat, saya akan duduk di bangku DPRD Kapuas Hulu dengan amanah dan mendahulukan kepentingan masyarakat," tuturnya dengan nada yakin.

    Sebagaimana diketahui, dapil Kapuas Hulu 1 yang merupakan dapil untuk dapat menghantarkan Khairul Amrin, agar menduduki kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada pemilu 17 April 2019 mendatang, meliputi 7 (tujuh) Kecamatan, yaitu Kecamatan Putussibau Utara, Embaloh Hilir, Embaloh Hulu, Batang Lupar (Lanjak), Badau, Empanang, dan Puring Kencana.  [Nt]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad