Recent comments

  • Breaking News

    Seleksi PPAN dan Masa Depan Pemuda Kapuas Hulu

    M. Arief Fathony, Mahasiswa Fakultas Kehutanan, Universitas Tanjungpura, Pontianak, yang juga peraih peringkat pertama (1) dalam ajang seleksi PPAN tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapuas Hulu sebagai daerah yang berada di garis terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai dari segi kualitas maupun kuantitas.

    Pembangunan pemuda sebagai investasi jangka panjang daerah tentu harus menjadi prioritas utama. Bagaimana tidak, pemuda masa kini tentu akan mengisi ruang-ruang kepemimpinan masa depan daerah.

    Hadirnya seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Kabupaten Kapuas Hulu baru baru ini tentu menjadi angin segar.
    M. Arief Fathony, saat menerima trofi sebagai hadiah dalam rangka berhasil meraih peringkat pertama pada seleksi PPAN tahun 2019.

    Maklum, sudah lama sekali Kapuas Hulu tidak ikut berpartisipasi dalam agenda kepemudaan di tingkat yang tinggi seperti ini.

    Dimana seleksi PPAN tentu menjadi jalan bagi pemuda untuk berprestasi, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2019 ini sangat terbuka dengan informasi agenda-agenda kepemudaan seperti ini.

    Lulusnya saya sebagai peringkat pertama (1) dalam seleksi PPAN tahun 2019 ini sekaligus menjadi perwakilan Kapuas Hulu untuk seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat tentu menuntut saya untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa lolos mewakili Kalimantan Barat dalam program PPAN 2019 ini sekaligus membawa kebanggaan sebagai anak daerah Kapuas Hulu.

    Niat utama tentu adalah mampu menjadi teladan bagi pemuda lainnya untuk terus berprestasi dan tentu pasca program PPAN, saya akan mendedikasikan ilmu yang didapat untuk pengembangan Kapuas Hulu terutama pembangunan sumberdaya pemuda.

    Penulis: M. Arief Fathony
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak