Recent comments

  • Breaking News

    Kisah Sosok Polisi Kalis Kawal Pemilu di Pedalaman Terjauh hingga Hibur Anak-anak


    Screenshot video, saat Bripka Belmi memberikan coklat dan kue kepada anak-anak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kanit Intel Polsek Kalis, Polres Kapuas Hulu, Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP, melaksanakan pengawalan kotak suara dan pengamanan TPS dari Desa Rantau Bumbun, Desa Nanga Raun, Dusun Nanga Arong hingga ke PPK Kecamatan Kalis.

    "Untuk memastikan sitkamtibmas yang kondusif, satu hari sebelum pencoblosan, saya sudah standbye. Dimana saat penghitungan suara di TPS 01, Desa Rantau Bumbun sudah sampai tengah malam, dan rekapitulasi suara sampai pukul 23.00 WIB," ujar Bripka Belmi, Jumat (19/4/2019).

    Oleh sebab itu, lanjut Belmi, ia memutuskan untuk bertahan. Sehingga baru pada hari Kamis pukul 23.30 WIB (tengah malam kemarin), dia mengawal kotak suara.

    "Kotak suara dibawa truk KB 9596 AC yang dikemudikan oleh Santo. Jumlah kotak suara yang saya kawal sebanyak 30 kotak suara, di antaranya 10 Kotak suara dari Desa Rantau Bumbun, dan 20 kotak suara dari Desa Nanga Raun. Puji Tuhan, walaupun kondisi badan sangat lelah, namun semuanya berjalan lancar dan aman terkendali meskipun baru sampai di Putussibau Jumat pagi, pukul 06.00 WIB," terangnya.

    Menurutnya, Desa Rantau Bumbun, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu,  adalah merupakan Desa pedalaman yang terjauh. Dimana secara geografis, medan yang terberat di antara TPS yang ada di Kecamatan Kalis.

    "Saya butuh waktu lima jam untuk sampai ke sana karena saat berangkat, saya diguyur hujan lebat sehingga membuat jalan sangat licin. Jadi semenjak pengamanan TPS sampai pengawalan kotak suara ke PPK Kecamatan Kalis, saya di sini kurang lebih sudah empat hari, tapi saya merasa senang dan bangga dengan warga Desa Rantau Bumbun dimana ketika saya datang, mereka menerima saya selama berada di Desa Rantau Bumbun, dan ketika saya datang, anak-anak sangat senang sebab saya membawa coklat, dan kue yang sudah saya siapkan dalam box motor dinas, kemudian saya bagikan kepada mereka satu persatu," ungkap Bripka Belmi Siallagan.
    Screenshot video, saat menghibur anak-anak.
    Sehari sebelum pengamanan TPS, yakni pada hari Selasa, ternyata Belmi juga melaksanakan giat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, yaitu dengan menghibur anak-anak di Desa Rantau Bumbun dan mengedukasi anak-anak agar cinta terhadap NKRI dengan mengajarkan lagu-lagu nasional dan melaksanakan cukur rambut kepada anak-anak Dusun Kerean dan Desa Rantau Bumbun.

    "Jujur seumur hidup, baru kali ini ada Polisi datang ke kampung kami untuk mencukur rambut anak saya, dimana tiga orang rambut anak saya dicukur sekaligus oleh Bapak Belmi, dan ada puluhan anak-anak lainnya juga dicukur di Desa Rantau Bumbun. Kami masyarakat  sangat senang dan terbantu sehingga tidak perlu lagi membawa mereka untuk mencukur rambut ke Putussibau," ujar Ibu Agustina, warga Dusun Kerean dan Bapak Sejung, warga Desa Rantau Bumbun.

    Sementara itu, Kapolsek Kalis, Ipda Febri Pardiansyah, mengatakan, Polsek Kalis bertekad memberikan pelayanan, pengayoman yang maksimal kepada masyarakat, terlebih pada moment tugas mulia yaitu pengamanan terhadap Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif 2019.

    "Saya selaku Kapolsek Kalis, sangat mengapresiasi  pelaksanaan tugas anggota saya. Terlebih Bripka Belmi melebihi panggilan tugas untuk pengamanan TPS, dimana berbaur dengan masyarakat dan melaksanakan kegiatan positif selama pengamanan Pemilu dan giat yang dilakukannya sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Desa," tuturnya.  [Noto/Red]

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak