Recent comments

  • Breaking News

    Lenny Nahkodai LP2M Kecamatan Bunut Hulu

    Lenny Ketua LP2M Kecamatan Bunut Hulu saat menerima bantuan berupa Al-Qur'an dan buku tuntunan shalat dari ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu ustazd Indra Abdulrahman. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepengurusan Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mu'allaf (LP2M) tingkat Kecamatan Bunut Hulu, dibentuk, bertempat di masjid Hidayatul Mustaqim, Desa Nanga Semangut, Minggu (19/5/2019).

    Kepengurusan tersebut dibentuk langsung oleh Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Ustadz Indra Abdulrahman alias Yohanes Soter.

    Pembentukan kepengurusan itu dihadiri sedikitnya 60-an orang para mu'allaf yang terdiri dari laki-laki dan perempuan di dua desa, yaitu Desa Semangut Utara dan Desa Nanga Semangut.

    Betty, yang merupakan mu'allaf, warga Desa Semangut Utara yang turut hadir dalam acara itu, menyatakan, dirinya merasa sangat gembira saat mengikuti acara tersebut.

    Dalam pembentukan kepengurusan itu, Betty menjelaskan, yang terpilih sebagai ketua LP2M Kecamatan Bunut Hulu adalah Ibu Lenny yang merupakan istri dari kepala desa (Kades) Nanga Semangut.

    "Untuk wakil ketua atas nama Ayu. Sedangkan bendahara atas nama Susanti, dan sekretaris atas nama Yosef," jelas Betty.

    Sementara itu, Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdurahman alias Yohanes Soter menuturkan harapannya kepada para mu'allaf, agar mau belajar mendalami ilmu agama Islam dengan sungguh-sungguh terutama belajar mengaji.

    "Apabila mau belajar ilmu agama dengan sungguh-sungguh, maka nantinya ilmu tersebut bisa dibagikan, baik dibagikan kepada para sesama mu'allaf maupun kepada umat muslim lainnya," singkatnya penuh harap.

    Selain membentuk kepengurusan, pada kesempatan itu pula, ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan kitab suci Al-Qur'an dan buku tuntunan shalat kepada para mu'allaf yang hadir.

    Laporan wartawan uncak.com: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak